Lapas Muara Teweh Dapat 21 Petugas Baru dari Kemenkumham RI

id Kalapas Klas II B Muara Teweh Sarwito,lapas muara teweh,Kemenkumham RI

Lapas Muara Teweh Dapat 21 Petugas Baru dari Kemenkumham RI

Kepala Lapas Klas II B Muara Teweh, Sarwito (Ist) (Ist/)

Kita bersyukur ada personil tambahan untuk menjaga tahanan dari Kementerian Hukum dan HAM,"
Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Lembaga Pemasyarakatan Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah segera mendapat tambahan 21 orang petugas penjaga tahanan baru dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Alokasi 21 orang petugas pemasyarakatan itu merupakan rekrutan CPNS 2017 dari Kementrian Hukum dan HAM RI Kanwil Kalteng. Kami Lapas Muara Teweh kebagian 21 tenaga baru, guna mengisi kekurangan petugas jaga tahanan," kata Kepala Lapas Klas II B Muara Teweh, Sarwito, Rabu.

Ke-21 orang petugas pemasyarakatan itu terdiri dari 18 orang personil laki-laki dan tiga orang perempuan, yang khusus bertugas menjaga di blok-blok tahanan.

Saat ini Lapas Muara Teweh, kata dia, memang kekurangan personil jaga tahanan.

"Kita bersyukur ada personil tambahan untuk menjaga tahanan dari Kementerian Hukum dan HAM," kata mantan KPLP Lapas Kota Malang, Jawa Timur ini.

Dia mengatakan selama ini satu grup jaga, di isi dengan empat petugas jaga dengan satu komandan regu, sementara tiga orang petugas harus mengawasi 288 tahanan dan narapidana yang mengisi tujuh blok.

Selain itu, kondisi Lapas saat ini memang kelebihan kapasitas, seharusnya di isi 175 orang tahanan dan narapidana, sekarang sudah mencapai 288 orang.

"Meski demikian kami tetap maksimal menjalankan tugas untuk menjaga para tahanan dan rarapidana di Lapas ini," ujarnya.