4 mobil kecelakaan beruntun di depan Polres Palangka Raya

id kecelakaan beruntun,polres palangka raya,4 mobil kecelakaan beruntun

4 mobil kecelakaan beruntun di depan Polres Palangka Raya

Empat unit mobil yang terlibat kecelakaan beruntun saat diamankan di halaman Mapolres Palangka Raya, Jumat (2/2/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat unit mobil terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, tepatnya di depan kantor Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat. 

Kecelakaan bermula ketika Mobil Toyota Hilux bernopol KB 9733 WI yang dikemudikan Tomi meluncur di Jalan Tjilik Riwut menuju bundaran besar. Sesampainya di depan Polres, mobil pun bermaksud memutar balik arah menuju arah Jalan Tangkiling sehingga berhenti sejenak.

"Sedangkan di bagian belakang terdapat mobil Honda CRV KH 412 ON yang dikemudikan Steven. Kemudian mobil Toyota Rush bernopol KH 1766 TN yang dikemudikan Yunalis telah berhenti. Tak disangka ternyata dari arah belakang turut meluncur mobil Toyota Fortuner bernopol KH 459 KD, entah mengapa langsung menyeruduk mobil bagian belakang dan terjadi tabrakan beruntun," kata Tomi.

Hal senada juga disampaikan Steven pengemudi mobil Honda CRV KH 412 ON yang mengatakan, bahwa ia sudah berhenti di belakang mobil Toyota Hilux. Kondisi mobil sudah dalam keadaan netral dan tidak menganggu pengendara lainnya saat melintas di ruas jalan yang ia lewati tersebut.

"Kondisi mobil saya sudah netral di belakang Toyota Hilux. Tiba-tiba ada suara rem dan akhirnya tabrakan. Mobil saya saja terjepit posisinya dan tidak bisa menghindari mobil yang ada di depan saya," beber Steven.

Kemudian Yunalis pengemudi mobil Toyota Rush bernopol KH 1766 TN menambahkan, jika sebelum tabraka terjadi dirinya sudah berhenti di belakang mobil Honda CRV sekitar setengah meter, hingga akhirnya mobil yang dikemudikannya ditabrak dari bagian belakang.

"Saya berniat mau ke kantor. Sudah berhenti kurang lebih dengan jarak setengah meter dari belakang mobil Honda CRV, namun kita juga tidak bisa menghindarinya karena waktunya sangat cepat terjadinya," ungkap dia.

Sementara itu, Yulius pengemudi mobil Fortuner menegaskan jika mobil yang dikemudikannya itu tidak terlalu laju saat melintas di ruas jalan itu.

"Tidak terlalu laju tabrakannya, tapi beruntun," singkat Yulius sambil berlalu meninggalkan sejumlah wartawan.

Usai insiden tersebut terjadi, empat mobil langsung di gelandang ke Satlantas Polres Palangka Raya. Penahanan mobil yang terlibat kecelakaan itu guna mencari solusi siapa yang bertanggungjawab atas kerusakan tiga unit mobil yang terlibat insiden itu.