Kinerja Pemkab Barsel 2017 dapat predikat C

id barsel,kinerja pemkab barsel C,Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri

Kinerja Pemkab Barsel 2017 dapat predikat C

Bupati dan wakil Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri bersama Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir saat inspeksi di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Senin (3/7/17). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

... pada tahun sebelumnya, kinerja dari instansi di kabupaten Barito Selatan ini hanya mendapatkan predikat D berdasarkan hasil penilaian Inspektorat Kalimantan Tengah
Buntok (Antaranews Kalteng) - Akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, pada 2017 lalu mendapat predikat C.

"Predikat C atau mendapat nilai 47,06 tersebut mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya," kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, di Buntok, Jumat.

Karena lanjut bupati, pada tahun sebelumnya, kinerja dari instansi di kabupaten Barito Selatan ini hanya mendapatkan predikat D berdasarkan hasil penilaian Inspektorat Kalimantan Tengah.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin agar kinerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) kabupaten yang berjuluk 'Dahani Dahanai Tuntung Tulus' ini akan terus ditingkatkan.

"Peningkatan kinerja ini agar berbagai program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 mendatang bisa terwujud dengan baik, dan kesejahteraan masyarakat bisa terus mengalami peningkatan," ucap dia.

Ia menjelaskan, ada beberapa upaya yang dilakukan agar akubtabilitas kinerja aparatur ini meningkat, salah satunya dengan meningkatkan tambahan hasil (Tamsil) hingga 100 persen.

"Upaya lainnya yakni dengan melakukan perubahan terhadap peraturan bupati agar efisien dalam pengelolaan, dan penggunaan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD)," ujarnya.

Dengan adanya penguatan akuntabilitas kinerja tersebut akan berdampak pada meningkatnya penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Selain itu juga pencapaian pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan lebih maksimal kedepannya sehingga kabupaten ini akan mengalami kemajuan lebih pesat lagi kedepannya," kata Bupati.