Stasiun Penyedia Listrik Umum Kapuas Diresmikan

id splu kapuas, splu, manager area PLN kapuas

Stasiun Penyedia Listrik Umum Kapuas Diresmikan

Bupati Kapuas Ben Brahim didampingi ketua TP PKK Kapuas dan Manager PLN Area Kapuas menggunting pita tanda diresmikannya Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), Minggu (4/2/18). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng ) - Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang berada di taman kota sekitar stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, diresmikan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat serta Sekda Kabupaten Kapuas Rianova, Minggu (4/2/18).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kapuas bersama Manager Area PLN Kuala Kapuas Jamaludin Saleba yang juga langsung diuji coba bersama-sama penggunaannya.

Ben yang melakukan uji coba penggunaan SPLU sesekali menyampaikan pujiannya kepada pihak PLN yang selama ini sudah sangat luar biasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Pelayanan PLN sudah bagus dan sangat banyak membantu masyarakat Kabupaten Kapuas selama ini. Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih," kata Ben.

Stasiun penyedia listrik umum yang kini diresmikan merupakan inovasi baru yang tentu sangat membantu untuk usaha kecil dan menengah.

"Dengan dipasangnya SPLU ini sangat lah membantu warga masyarakat, semoga nanti di tempat lainnya yang ramai, juga dipasangkan SPLU agar masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkannya," katanya.

SPLU yang dipasang pada kawasan stadion hendaknya dijaga keberadaannya serta di kawasan sekitarnya tetap terpelihara kebersihannya mengingat piala Adipura telah diraih dan harus terus dipertahankan. "Mari bergotong royong menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan kita serta menjaga fasilitas umum yang ada," katanya.

Tidak hanya kebersihan, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kerukunan, kebersamaan serta mengikat erat tali persaudaraan, tali silaturahim agar tetap bersatu untuk menuju Kabupaten Kapuas yang lebih maju dan sejahtera.

Sementara dalam laporannya Manager Area PLN Kuala Kapuas menerangkan, saat ini PLN terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat termasuk masyarakat di Kabupaten Kapuas.

"Inovasi terus dilaksanakan seperti SPLU ini diperuntukkan masyarakat umum untuk dapat menikmati listrik yang berada di tempat umum. SPLU ini juga dikhususkan untuk pelaku UKM yang berada di tempat ramai seperti ini," ucap Jamaludin.

Rangkaian acara diawali senam bersama warga masyarakat dan gelar tari daerah. Sementara itu juga diperkenalkan kompor induksi yang memiliki kelebihan kenyamanan, aman dan bersih ke masyarakat hingga dilaksanakan lomba memasak yang diikuti tim dari berbagai instansi. Lomba memasak akhirnya dimenangkan dari tim PWI Kapuas.