DPRD Bartim Harapkan Masyarakat Taat Pajak

id dprd bartim, broelalano,taat pajak

DPRD Bartim Harapkan Masyarakat Taat Pajak

Ketua DPRD Barito Timur Broelalano. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah mengharapkan masyarakat menjadi pelopor pembangunan dengan taat terhadap pajak.

Ketua DPRD Bartim Broelalano mengatakan, hal ini demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Bartim, yakni dengan membayar pajak, salah satunya bayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Kami mengharapkan masyarakat menjadi pwlopor pembangunan dengan membayar pajak. Khususnya PBB melalui Badan Pengelolaan Wajib Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bartim," katanya, Minggu. 

Menurutnya, BPPRD kini memaksimalkan penagihan PBB dengan memudahkan transaksi atau cara pembayaran, baik melalui petugas pemungut PBB maupun Bank Kalteng.

Politisi Partai banteng bermoncong putih itu juga meminta BPPRD bisa lebih mensosialisasikan tata cara penagihan dan pembayaran PBB tahun 2018.

Masyarakat juga diharapkan tergerak untuk membayar PBB, yang besar dananya untuk membangun "Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah" ke arah yang lebih baik lagi. 

Masyarakat diharapkan pula tidak menunggak pembayaran pajak seperti PBB. 

Pembayaran pajak daerah yang maksimal akan berdampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten hingga ke pedesaan.

Pembangunannya pun bisa menyentuh berbagai sektor seperti pendidikan, layanan kesehatan dan infrastruktur. 

"Dari masyarakat untuk masyarakat, itulah pajak. Taat membayar pajak sangat membantu pembangunan," katanya.