Pemkab Pulang Pisau beri bantuan sembako pada 200 Lansia

id Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo,bantuan kepada lansia,sembako pada 200 Lansia

Pemkab Pulang Pisau beri bantuan sembako pada 200 Lansia

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowomenyerahkan bantuan sembako kepada Lansia di Kecamatan Maliku yang menjadi salah satu program Dinas Sosial setempat. (Foto Diskominfo Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah memberikan bantuan sembako kepada 200 lansia yang ada di daerah itu. 

"Bantuan lansia berupa sembako ini diberikan melalui program bantuan kebijakan Komda (Komisi Daerah) Lansia pada kegiatan penyusunan kebijakan layanan dan rehabilitasi sosial bagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial)," kata Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Satria During, Selasa.

During mengatakan, bahwa delapan kecamatan masing-masing menerima alokasi 25 bantuan sembako untuk Lansia yang ada di daerah tersebut.

"Pendataan penerima bantuan ini dilaksanakan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial) yang berkoordinasi dengan kepala desa. TKSK ini masing-masing kecamatan ditempatkan satu orang," kata Satria During.

Selain bantuan sembako ini, terang Satria During, juga ada bantuan yang diberikan untuk lansia melalui program dari pusat yaitu asistensi lansia.

Bantuan ini berupa bantuan uang sebesar Rp200 ribu per bulan. Untuk setiap orang selama 10 bulan dalam setahun yang diberikan kepada 40 orang yang masing-masing tersebar di Desa Mintin, Desa Mantaren II, Desa Purwodadi, Desa Tahai Baru.

Bantuan kepada lansia ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Maliku.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban hidup para lansia", kata Edy Pratowo.