PAW anggota BPD di Barito Utara dilantik

id sekda barut jainal abidin,PAW anggota BPD,PAW anggota BPD di Barito Utara dilantik

PAW anggota BPD di Barito Utara dilantik

Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara Jainal Abidin mewakili Bupati Nadalsyah melantik PAW BPD di Muara Teweh, Kamis. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pengganti antar waktu (PAW) anggota Badan Perwakilan Desa Kamawen Kecamatan Montallat, anggota BPD Butong dan Trahean masing-masing Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dilantik di ruang rapat Setda setempat di Muara Teweh, Kamis.

"Selamat menjalankan tugas kepada PAW anggota BPD dan mengharapkan PAW Anggota BPD yang baru dapat menjalankan tugas dengan benar dan penuh tanggung jawab," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Pemkab setempat Jainal Abidin yang melantik PAW anggota BPD tersebut.

Disamping itu, tambah dia, terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian anggota BPD yang telah digantikan/diberhentikan.

Bupati Nadalsyah juga menyampaikan bahwa BPD dan Kepala Desa mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintah di Desa.

"Sebagai mitra kerja hendaknya antara BPD dan kepala desa mampu berkerja sama dengan sebaik-baiknya dalam hal menetapkan arah kebijakan Pembangunan Desa dan secara bersama - sama mampu merencanakan program - program prioritas pembangunan," kata dia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor menjelaskan ada empat orang PAW BPD yang diganti yang masing-masing dua orang dari Desa Kamawen Kecamatan Montallat, satu dari Desa Butong dan satu dari Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan.

Adapun anggota BPD yang diganti adalah atas nama saudara Sikin Mengganti Saudari Arimawati sebagai PAW Desa Butong Kecamatan Teweh Selatan, Saudari Suweni dan Saudara Tutyadi Mengganti Saudari Parnilawati dan Yuda Wahyudi S sebagai PAW BPD Desa Kemawen Kecamatan Montallat dan Saudari Rusnawati, SE mengganti Mamik Handayani sebagai PAW BPD Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan.

Acara Pelantikan PAW Anggota BPD Kecamatan Montallat, Anggota BPD Butong dan Anggota BPD Trahean Kecamatan Teweh Selatan Juga dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat serta Camat Teweh Selatan dan Camat Montallat serta Kepala Desa Kamawen, Butong dan Trahean.