Alexis Sanchez harus menerima perlakuan tidak adil dari otoritas pajak Spanyol

id Alexis Sanchez,otoritas pajak Spanyol

Alexis Sanchez harus menerima perlakuan tidak adil dari otoritas pajak Spanyol

Pemain Tim Nasional Chile Alexis Sanchez yang sekarang membela Manchester United. (REUTERS / Ivan Alvarado)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Alexis Sanchez harus menerima penyelesaian yang tidak adil dari otoritas pajak Spanyol setelah mengakui menggelapkan pajak, kata agen sang pemain seperti dikutip laman ESPN.

Pemain depan Manchester United itu menerima vonis penjara 16 bulan dan denda 590.865 euro atas penggelapan pajak berkaitan dengan hak citranya sewaktu menjadi pemain Barcelona.

Mengingat vonis kurang dari dua tahun, hukum Spanyol menyatakan hukuman itu tidak perlu dijalani si tervonis.

Sanchez sendiri sudah membayar 983.443 euro plus bunga pajak untuk hak citra antara 2012 dan 2013, tulis sebuah dokumen pajak yang didapatkan ESPN FC.

Sanchez dinyatakan bersalah dan mengaku curang dalam pendapatan hak citra dengan menghindari pembayaran pajak melalui perusahaan di luar negeri.

Para pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga terlibat dalam masalah pajak, dan agen Fernando Felicevich menuduh otoritas Spanyol mencari-cari kesalahan. 

"Lembaga pajak Spanyol kembali membocorkan rincian kesepakatan antara perwakilan Alexis Sanchez kami dan jaksa Spanyol. Jaksa Spanyol dan departemen keuangan telah menempatkan sekitar 30 pesepakbola profesional pada situasi sama dengan menuduh mereka melakukan kejahatan yang sama dan mengancam mereka dengan hukuman penjara," kata Felicevich.

"Hampir semua pemain Real Madrid dan Barcelona ditempatkan dalam situasi ini, walaupun klub-klub ini menggunakan formula pembayaran standard untuk tim pertama mereka yang sudah diakui oleh departemen keuangan Spanyol."