Alexis Sanchez tak perlu jalani hukuman 16 bulan penjara

id Alexis Sanchez,penggelapan pajak

Alexis Sanchez tak perlu jalani hukuman 16 bulan penjara

Alexis Sanchez (www.football5star.com) (www.football5star.com/)

London (Antaranews Kalteng) - Alexis Sanchez diganjar hukuman penjara selama 16 bulan lantaran terbelit kasus penipuan pajak, hanya saja ia tak perlu menjalani hukuman itu karena bersedia membayar sejumlah uang beserta bunganya.

Sanchez menerima hasil keputusan pengadilan Spanyol berkaitan dengan kasus penipuan pajak ketika pemain berusia 29 tahun itu membela Barcelona. Hanya saja ia tidak perlu menghabiskan waktunya di dalam bui, sebagaimana dikutip dari laman Goal.com.

Pemain depan Manchester United dituduh menggelapkan pajak senilai 1 juta euro selama kurun 2012 dan 2013, berkaitan dengan pendapatan yang ia terima sebagaimana tertera dalam laporan pajak pribadi.

Sanchez menerima keputusan itu dan bersedia membayar sejumlah uang beserta bunganya.

Pemain berpaspor Chile itu tidak perlu menghabiskan waktu di penjara karena hukum Spanyol menyatakan hukuman kurang dari dua tahun tidak boleh dipenjarakan.

Selain Sanchez, ada sederet pemain yang pernah mengalami kasus serupa, misalnya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Jose Mourinho dan Ricardo Carvalho.

Sanchez bergabung ke Arsenal pada 2014, setelah itu ia hengkang ke kubu Old Trafford. Ia membela skuad asuhan Jose Mourinho dalam tiga pertandingan dengan menyumbang satu gol ketika Manchester United menang 2-0 ketika melawan Huddersfield Town dalam laga yang digelar pada Sabtu pekan lalu.

Manchester United kini tertinggal 13 poin di belakang Manchester City sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Mourinho akan tampil dalam laga tandang melawan Huddersfield Town pada Sabtu pekan ini.