Wakapolda Kalteng tindak tegas oknum Polisi terlibat narkoba

id wakapolda kalteng, kombes Pol Dedi Prasetyo,jaringan sabu, BNNP kalteng

Wakapolda Kalteng tindak tegas oknum Polisi terlibat narkoba

Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo didampingi Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo segera menindak tegas bagi oknum anggota polisi, baik bintara maupun perwira di jajarannya apabila terlibat masalah narkoba.

"Pokoknya tidak ada ampun bagi anggota kepolisian yang terlibat masalah narkoba. Bukti jelas sudah banyak oknum polisi yang terlibat narkoba dipecat secara tidak hormat," kata Dedi saat dibincangi di Palangka Raya, Jumat.

Ditanyakani adanya indikasi oknum perwira Polda Kalteng terlibat hubungan dengan tiga warga dari jaringan narkoba antarnegara yang diamankan pihak BNNP Kalteng beberapa waktu lalu, Perwira berpangkat melati tiga tersebut tidak mengetahui mengenai hal itu. Namun dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak BNNP Kalteng agar permasalahan tersebut terang benderang.

"Mengenai hal itu saya belum mengetahuinya. Nanti kita akan koordinasikan dengan pihak BNNP Kalteng mengenai hal itu," ungkapnya.

Sebelumnya Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi mengakui adanya indikasi seorang oknum perwira Polda Kalteng dari pengakuan salah seorang tersangka berinisial RD yang mereka tangkap di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

"Itu baru indikasi benar atau tidaknya yang disangka kan itu terlibat kami masih kembangkan. Yang jelas itu berdasarkan pengakuan RD dan mereka berteman statusnya," ucap.