Teweh Baru juara umum MTQ Barito Utara

id mtq barut,teweh baru,juara umum mtq

Teweh Baru juara umum MTQ Barito Utara

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan piala untuk juara umum 1, 2 dan 3 pada malam penutupan MTQ tingkat kabupaten di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu malam. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Kecamatan Teweh Baru meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran ke-49 tingkat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tahun 2018.

Kafilah Kecamatan Teweh Baru menerima piala juara umum untuk ketiga kalinya dari Bupati Barito Utara Nadalsyah pada penutupan kegiatan di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu malam.

Kecamatan Teweh Timur menduduki posisi kedua dan Kecamatan Teweh Tengah di posisi ketiga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar 7-10 Pebruari 2018 yang diikuti sembilan kecamatan itu.

"Saya mengharapkan setelah terselenggaranya MTQ tahun ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta cinta terhadap kitab suci Al-Quran," katanya.

Nadalsyah juga berharap kepada para Juara pada MTQ kali ini dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalteng pada tanggal 14 - 23 April 2018 di Kabupaten Pulang Pisau.

"Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Barito Utara, Panitia Penyelenggara serta para dewan hakim yang telah bekerja maksimal demi kelancaran acara," ujar Nadalsyah.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten Barito Utara, Aswadin Noor menambahkan selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Barito Utara H.Nadalsyah yang telah memberikan dukungan penuh, baik moril maupun materil.

"Serta kepada pihak pemondokan yang telah memberikan fasilitas terbaik kepada seluruh kafilah," kata dia.

Pada malam penutupan MTQ tersebut dimeriahkan qori dan qoriah kehormatan Romi Firmansyah dan Ustadzah Hj. Mastiah Lestaluhu, juara terbaik kedua pada MTQ Antar Bangsa di Malaysia Tahun 2016 serta penampilan Sarah D`Academy 3.