Kalteng Putra Kalah Kualitas, Kata Pelatih Kas Hartadi

id kalteng putra fc,kas hartadi, borneo FC

Pelatih Kalteng Putra FC, Kas Hartadi. (Foto Antara Kalteng/Abow)

Samarinda (Antaranews Kalteng) - Pelatih Kalteng Putra Kashartadi mengakui timnya kalah kualitas menghadapi tuan rumah Borneo FC pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Kalteng Putra harus menyerah dari Borneo FC dengan skor telak 4-0. Parahnya lagi, Borneo FC hanya bermain dengan 9 pemain berkat dua kartu merah yang diterima Muhammad Ridho di menit ketiga dan Bursanuddin Ahya menit 83.

Kas Hartadi mengatakan para pemainnya sudah bekerja keras untuk meladeni gempuran tim Borneo FC, sayangnya Borneo memang jauh lebih siap dan pemainnya punya kematangan dalam menyelesaikan setiap peluang.

Ia mengakui bahwa kekalahan menyakitkan ini karena timnya beda kualitas dengan Pesut Etam.

"Pertandingan malam ini, kami dapat pelajaran dari Borneo FC. Meskipun baru berjalan sekitar 4 menit, kiper Borneo FC kena kartu merah. Kualitas kami berada satu tingkat di bawah Borneo FC," ungkapnya usai laga.

Hasil ini memaksa Kas Hartadi evaluasi menyeluruh terhadap timnya.

Ia menilai pada pertandingan ini timnya bermain sangat berbeda ketimbang saat Piala Presiden 2018 lalu.

"Kita evaluasi semua lini, kiper banyak kesalahan, organisasi belakang, tengah dan drpan gak seperti saat Piala Presiden. Motivasi pemain kami mungkin kurang dibanding Piala Presiden," kata Kas Hartadi.


Sementara itu pemain Kalteng Putra, Zulvin Zamrun mengatakan timnya terlalu buru-buru dalam membangun serangan. Alhasil Pesut Etam mampu memanfaatkan kesempatan lewat skema counter attack.

"Pemain kita banyak yang buru-buru. Harusnya lebih banyak ball posdesion. Borneo FC punya counter attack yang sangat baik. Borneo FC dengan permainan menunggu dan counter attack menjadi kelemahan kami saat terburu-buru," ujar Zulvin.



Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar