Heboh! Seorang warga Pahandut nekat bakar rumah sendiri

id bakar rumah,polres palangka raya

Heboh! Seorang warga Pahandut nekat bakar rumah sendiri

Anggota Polres Palangka Raya yang di pimpin Kabag Ops Kompol Purwanto Hari Subekti (kaos putih) mengamankan Budi pembakar rumah sendiri, Sabtu (10/2/18). (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Warga yang bermukim di Jalan Tambun Raya, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mendadak heboh, lantaran ulah salah satu warganya bernama  Budi (40) yang membakar rumahnya sendiri, pada Sabtu (10/2/18).
  
Diduga aksi nekat pengusaha sarang burung walet itu dalam pengaruh narkoba jenis sabu yang dikonsumsinya.

"Untuk kasus ini masih kita dalami, termasuk barang bukti alat hisap sabu yang di temukan kediamannya itu. Untuk alat bukti dan pemilik rumah juga sudah kita amankan," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Sabtu.

Dia menjelaskan, setelah terjadi kebakaran, Budi yang tinggal sendirian tanpa didampingi sanak keluarganya, sudah berada di luar rumah dan tertawa-tawa sendiri sembari melihat kobaran api yang merembet dalam rumahnya.

"Menurut keterangan warga setempat bahwa Budi sebelumnya pernah berteriak sendiri seperti orang stres tanpa memakai pakaian," katanya.

Sementara itu berdasarkan informasi di lapangan, usai membakar rumahnya sendiri Budi juga sempat bersembunyi di dekat sarang walet tidak jauh dari rumahnya.

Beruntung warga yang melihat kepulan asap dari kediaman Budi, langsung memanggil pemadam serta bahu membahu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun aparat keamanan belum bisa menaksir berapa kerugian yang dialami pemilik rumah.