Liverpool hajar Southampton

id Liverpool hajar Southampton,liga inggris,liverpool,Roberto Firmino,Mohamed Salah

Sadio Mane (kanan) merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah (tengah) pada kemenangan 4-1 Liverpool atas West Ham. (liverpoolfc.com)

London (Antaranews Kalteng) - Setelah terpuruk pada pekan lalu, Liverpool mendekat dua poin terhadap tim peringkat kedua Manchester United dengan kemenangan 2-0 di markas tim yang terancam degradasi Southampton pada Minggu. 
 
Ditahan 2-2 oleh sesama rival empat besar Tottenham Hotspur pada Minggu lalu pada pertandingan yang membuat manajer Juergen Klopp murka, Liverpool tidak terlalu kesulitan di Stadion St Mary's ketika Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi bintang utama.

Firmino membawa Liverpool memimpin pada menit ketujuh ketika Southampton melakukan kesalahan di sektor pertahanan, dan Salah memberi umpan kepada mitranya di lini serang untuk mengemas gol.

Peran itu kemudian ditukar tidak lama sebelum turun minum ketika Liverpool melancarkan serangan balik dan Firmino menyodorkan bola kepada Salah untuk mengemas gol ke-22nya musim ini dengan sepakan tumit.

Salah hanya tertinggal satu gol dari pencetak gol terbanyak di liga Harry Kane.

"Hari ini merupakan kematangan," kata Klopp. "Iramanya tidak terlalu bagus pada hari ini namun kami mencetak gol-gol indah dan semestinya dapat mencetak lebih banyak gol. Menurut saya kami layak atas tiga poin, clean sheet, nyaris sempurna pada hari ini. Kami dapat menyelesaikannya lebih awal."

Liverpool, yang memainkan tiga mantan pemain Southampton dalam tim inti mereka dan juga memainkan dua mantan pemain "The Saints" Adam Lallana dan Dejan Lovren sebagai pemain pengganti, semestinya dapat lebih subur pada babak kedua ketika tim tuan rumah tidak mampu berbuat banyak.

Liverpool mengoleksi 54 poin tertinggal dari United yang memiliki 56 poin, sedangkan Tottenham Hotspur 52 poin dan juara bertahan Chelsea, yang akan bermain melawan tim juru kunci West Bromwich Albion pada Senin, memiliki 50 poin ketika keempat tim itu masih bertarung untuk mengamankan spot Liga Champions.

Southampton berada di peringkat ketiga dari bawah, di bawah tim peringkat ke-17 Huddersfield Town yang menang pada pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Minggu.

Mantan pemain bertahan mereka Virgil van Dijk, yang bergabung ke Liverpool pada bursa transfer terkini setelah terlibat saga transfer, dicemooh oleh para penggemar tuan rumah.

"Menurut saya itu sedikit tidak adil karena tidak seorangpun benar-benar mengetahui apa yang terjadi selama musim panas dan beberapa bulan terakhir, namun saya tetap menundukkan kepala dan menikmatinya," kata pemain Belanda itu.

"Saya memiliki banyak teman baik (di Southampton), saya peduli kepada klub. Sulit untuk keluar dari zona degradasi namun mereka memiliki pemain-pemain berkualitas."




Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar