Pemkab kukuhkan Karang taruna se-Barito Utara

id Karang Taruna Barut,Jainal Abidin,Pengurus Karang Taruna barut,pelantikan

Pemkab kukuhkan Karang taruna se-Barito Utara

Asisten Administrasi Umum Setda Barito Utara Fauzul Risma mengukuhkan Karang Taruna se kabupaten setempat di water front city Muara Teweh, Selasa (12/2/2018). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat kabupaten setempat Utara masa bakti 2018-2023 dikukuhkan di kawasan water front city Muara Teweh, Senin.

Sekretaris Daerah Barito Utara Jainal Abidin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda setempat Fauzul Risma, mengatakan Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, untuk Masyarakat.

Karang Taruna didirikan untuk tujuan antara lain terwujudnya kesejahteraan sosial, dan meningkatkan kualitas kelembagaan, sehingga pada gilirannya dapat membina generasi muda secara efektif dan efesien, terutama dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial.

"Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara masa bakti 2018 - 2023 dan ikatan pekerja sosial masyarakat kabupaten setempat," katanya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid mengatakan bahwa ada dua Bupati di Kalteng mendapatkan penghargaan pembina umum Karang Taruna terbaik 2017 yang salah satunya adalah Bupati Barito Utara H Nadalsyah karena dianggap figur yang mampu menjadi pembina dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna di Kabupaten Barito Utara.

Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017 itu diberikan oleh Menteri Sosial Muhammad Idrus Marham di Denpasar, Bali pada 25 Januari 2018.

"Kemitraan itu khususnya dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi, dukungan moril dan materil," ujar Hafid.

Pengukuhan pengurus Karang taruna juga dihadiriAnggota DPRD Wardatun Nur Jamilah, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Ketua Dewan Adat Dayak setempat, pengurus Karang taruna, tokoh agama dan masyarakat.