Fraksi DPRD Barsel setuju bahas tiga Raperda

id Eddy Raya Samsuri,Bupati Barsel,Fraksi DPRD Barsel setuju bahas tiga Raperda,DPRD Barsel

Fraksi DPRD Barsel setuju bahas tiga Raperda

Ilustrasi (Istimewa)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Fraksi DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyetujui tiga Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan pemerintah kabupaten setempat untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Hal tersebut berdasarkan hasil pemandangan umum yang disampaikan lima fraksi pada sidang paripurna II, masa sidang I DPRD Barito Selatan, di Buntok, Senin.

Ketiga raperda tersebut yakni Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Raperda tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan di UPT, dinas, dan puskesmas. serta Raperda tentang Penyertaan Modal Pemkab Barsel kepada PDAM Tirta Barito.

"Kami sangat berterima kasih, dan penghargaan kepada seluruh fraksi atas diterimanya tiga raperda tersebut dibahas," kata Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri.

Ia berharap, pembahasan ketiga raperda tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku, serta berjalan dengan efektif, dan efisien.

"Kita juga berharap setelah menjadi Peraturan Daerah (Perda) nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," kata Bupati Barsel.