Pemkab Pulpis bantu gerobak untuk pedagang bakso dan gorengan

id gerobak pkl,bupati pulpis

Pemkab Pulpis bantu gerobak untuk pedagang bakso dan gorengan

Bupati H Edy Pratowo, Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, Wakil Ketua DPRD HA Fadly Rahman Kepala Disperindagkop dan UMKM Elieser Jaya, bersama para pedagang kaki lima yang mendapatkan bantuan gerobak dagang. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Disperindagkop dan UMKM menyerahkan bantuan sebanyak 6 gerobak untuk pedagang kaki lima, yang terdiri dari 2 gerobak pedagang bakso dan 4 untuk pedagang gorengan.
Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo usai menyerahkan bantuan tersebut mengharapkan dengan adanya bantuan gerobak tersebut, dapat memberikan kemudahan bagi para pedagang. Bantuan gerobak dagang bagi PKL ini tentunya sangat membantu dengan tujuan meningkatkan ekonomi dan hasil penjualan.

"Jumlahnya masih terbatas karena menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Saya juga minta kepada Disperindagkop dan UMKM untuk secara berkelanjutan terhadap program yang bisa meningkatkan hasil penjualan pedagang kaki lima ini," terang Edy Pratowo, Senin (12/2) .

Selain memprogramkan secara berkelanjutan, terang Edy Pratowo, bantuan gerobak pedagang bukan hanya diberikan kepada Kecamatan Kahayan Hilir. Namun, apabila anggaran mendukung, bantuan gerobak dagang bagi PKL ini diberikan kepada kecamatan-kecamatan lainnya.

Kepala Disperindakop dan UMKM setempat, Elieser Jaya mengatakan selain bantuan gerobak dorong yang diserahkan kepada pedagang kaki lima, sekaligus pula diresmikan Kios Kapakat Gawi milik Disperindagkop dan UMKM. Keberadaan kios ini membantu dan dimanfaatkan untuk menjual hasil-hasil produk rumahan dari masyarakat di daerah setempat.

Menurut Elieser, pihaknya juga merencanakan melakukan penataan pasar dan memberikan fasilitas kepada pedagang kaki lima diantaranya gerobak dagang. Secara ekonomi, pedagang bisa memanfaatkan bantuan gerobak untuk meningkatkan hasil penjualan karena dalam meningkatkan perekonomian di daerah setempat tidak terlepas dari peran para pedagang kaki lima.