KPU tetapkan nomor urut cabup Barito Utara

id kpu barut,nomor urut paslon,pilkada serentak

Pasangan calon bupati dan wakil bupati H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra nomor urut 1 dan Taufik Nugraha - Ompie Herby nomor urut 2 saat mencabutan nomor peserta Pilkada di Muara Teweh, Selasa (12/2). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menetapkan nomor urut dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dipilih pada pemilihan kepala daerah serentak, 27 Juni 2018.

Pencabutan nomor urut yang dilakukan masing-masing pasangan calon Bupati periode 2018-2023 berlangsung dalam rapat pleno KPU di Muara Teweh, Selasa.

Nomor urut 1 (satu) calon bupati H Nadalsyah - wakil bupati Sugianto Panala Putra yang diusung sembilan partai politik yaitu Demokrat, Golkar, PAN, Nasdem, PPP, Hanura, Gerindra, PKS, dan PKB dengan kekuatan 15 kursi DPRD, juga didukung PBB, PKPI, Parindo, dan Partai Berkarya.

Kemudian nomor urut 2 (dua) pasangan calon bupati Taufik Nugraha dan wakil bupati Ompie Herby yang diusung PDIP dengan kekuatan enam kursi anggota DPRD Kabupaten Barito Utara.

"Pada hari ini kita memasuki tahapan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati," kata Ketua KPU Barito Utara H Alamsyah.

Sementara, ditemui wartawan usai pengundian nomor urut, Cabup H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, dan seluruh pendukung serta pengusung Nadalsyah dan Sugianto P Putra.

. Pasangan calon bupati dan wakil bupati H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra nomor urut 1 dan Taufik Nugraha - Ompie Herby nomor urut 2 saat mencabutan nomor peserta Pilkada di Muara Teweh, Selasa (12/2). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi) 

Sesuai dengan apa yang diharapkan, pasangan calon H Nadalsyah dan Sugianto P Putra mendapat nomor urut satu.

"Nomor urut satu kita dianggap nomor yang paling baik dalam mengikuti pemilihan kepala daerah ini," kata Nadalsyah yang akrab disapa H Koyem yang merupakan cabup petahana yang saat ini menjabat Bupati Barito Utara.

Ditemui terpisah, paslon bupati dan wakil bupati Taufik Nugraha dan Ompie Herby mengatakan pengundian nomor urut yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar. Semua pendukung paslon sangat tertib, saling menghargai, dan saling menghormati.

"Hal seperti ini yang ingin kita terus gelorakan, agar masyarakat di Kabupaten Barito Utara ini tidak terpecah-pecah. Teman-teman wartawan melihat sendiri, di daerah ini begitu damai. Sampai hari ini tidak ada satupun spanduk dan baliho calon bupati yang ada di jalan-jalan," kata Taufik Nugraha yang juga anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini.

Setelah tanggal 15 Februari, sesuai tahapan yang ditentukan KPU barulah calon Bupati dan Wakil Bupati menampilkan alat peraga kampanye (APK) baik spanduk maupun baliho. 

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar