Pelaksanaan pekerjaan proyek PUPR Barsel dimulai maret

id pupr barsel,Agus In`Yulius,Pelaksanaan pekerjaan proyek

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel, Agus In'Yulius. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah mengatakan pelaksanaan pekerjaan proyek sektor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan dimulai pada Maret 2018 ini.

"Kita sejak 5 Februari hingga saat ini, proses pelelangan sedang dilaksanakan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Barsel, Agus In`Yulius, di Buntok, Selasa.

Pelelangan proyek yang sedang berproses tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Barsel melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan lainnya.

"Untuk pelelangannya, masing-masing pekerjaan akan dilaksanakan secara bertahap tergantung dari kesiapan dokumen. Pada umumnya proyek tersebut untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta irigasi," ucap Agus In`Yulius.

Hal tersebut lanjut dia, sesuai dengan visi, misi Bupati, dan Wakil Bupati Barito Selatan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 mendatang.

Sebelumnya ia mengatakan untuk jumlah pekerjaan proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang Barsel. Pada 2018 ini sebesar Rp189 miliar.

Selain itu kata dia, pada 2018 ini juga akan dimulai dilaksanakan pekerjaan tujuh proyek tahun jamak yang berjalan selama tiga tahun mendatang.

"Tujuh proyek tahun jamak tersebut dengan nilai Rp300 miliar untuk membangun infrastruktur jalan, dan jembatan," jelas Agus In` Yulius.

Ia berharap semua pekerjaan proyek tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai harapan bersama masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar