Polres-PWI Kotim perkuat sinergitas jaga kamtibmas

id polres kotim,pwi kotim,bersinergi jaga kamtibmas

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar bersama jajarannya bersilaturahmi ke Sekretariat PWI Kotim, Selasa (13/2/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim di Sampit untuk bersilaturahmi guna memperkuat sinergitas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kunjungan ini dalam rangka sinergitas Polri dengan Wartawan anggota PWI untuk sama-sama menjaga agar Kotawaringin Timur selalu kondusif. Selama ini dengan kekompakan kita bisa menjaga ini bersama," kata Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar di Sampit, Selasa.

Muchtar berkunjung ke sekretariat PWI didampingi Kepala Bagian Operasional AKP Boni Ariefianto dan hampir semua kepala satuan. Mereka diterima Ketua PWI Kotawaringin Timur H Andri Rizky Agustian bersama jajaran pengurus dan anggotanya.

Keberadaan pers sangat penting bagi masyarakat dan Kepolisian. Pers berperan penting untuk turut menciptakan suasana daerah yang aman dan kondusif melalui berita-berita yang dipublikasikan.

Tahun ini ada 10 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah. Meski Kotawaringin Timur tidak menggelar pemilihan kepala daerah, namun kewaspadaan semua pihak tetap diperlukan.

Polri dan wartawan perlu bersama-sama mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan. Seluruh anak bangsa adalah bersaudara dan harus tetap berpegang pada Bhinneka Tunggal Ika sebagai rujukan persatuan tanpa mempermasalahkan perbedaan apapun.

"Polri dan PWI adalah mitra kerja yang harus terus bersinergi demi kepentingan masyarakat. Begitu pula sinergi yang kami lakukan dengan TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya," kata Muchtar.

Muchtar menambahkan, pihaknya siap ditegur dan diberi masukan jika ada kekeliruan yang mereka lakukan. Saling mengingatkan adalah cara yang tepat agar semua pihak berjalan pada jalur yang benar.

Ketua PWI Kotawaringin Timur H Andri Rizky Agustian berterima kasih atas kunjungan Kapolres dan jajarannya. Pihaknya menyambut baik komitmen untuk meningkatkan sinergitas sebagai mitra kerja.

"Saya yakin kita semua memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dan alhamdulillah selama ini hubungan PWI dengan Polres berjalan baik. Ini tentu harus ditingkatkan. Kita sama-sama bertujuan demi kepentingan masyarakat," kata Andri.

Andri juga sepakat bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah hal utama yang harus selalu dijaga. Wartawan melalui pemberintaannya juga mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, acara juga diisi dengan penyerahan bingkisan oleh Kapolres kepada PWI. Bingkisan berisi paket sembako itu kemudian dibagikan kepada janda wartawan dan wartawan senior yang dianggap berhak menerima. 

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar