Pemkab Barito Utara gelar musrenbang tingkat kecamatan

id pemkab barut,Musrenbang,Kecamatan Lahei

Asisten Administrasi Umum Pembangunan Setda Barito Utara Fauzul Risma membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Lahei di Lahei, Selasa (13/2). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lahei tahun 2018 di Kelurahan Lahei di Kecamatan Lahei, Selasa.

Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa kiranya dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang keterbatasan kemampuan finansial kita bahwa tidak semua usulan dapat ditampung pada anggaran tahun depan, kata Asisten Administrasi Umum Pembangunan Setda Barut, Fauzul Risma saat membuka Musrenbang tingkat kecamatan.

Menurut Fauzul, semua usulan akan ditampung untuk ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan dan anggaran yang berlaku sebagaimana mestinya dan berharap masing-masing perangkat daerah.

Diharapkan dapat mengakomodir semua usulan masyarakat dan juga perencanaan dari program Pemerintah Pusat terutama usulan yang dianggap prioritas.

"Namun pada prinsipnya Pemerintah Daerah tetap akan berupaya mengakomodirnya pada tahun anggaran berikutnya," katanya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menghasilkan perencanaan bermutu untuk pelaksanaan pembangunan yang lebih maju,mandiri dan sejahtera di Kabupaten Barito Utara.

Semantara Camat Lahei Rayadi mengatakan bahwa usulan-usulan yang ada pada tahun 2018 ini lebih banyak kepada usulan peningkatan sarana dan prasarana diantaranya pembukaan serta perbaikan jalan dan jembatan.

"Usulan tersebut yang tidak sempat terbangun pada tahun sebelumnya dikarenakan keterbatasan anggaran dan waktu pelaksanaan," ujar Rayadi.


Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar