Ini nomor urut Paslon Pilkada Bartim

id kpu bartim, pilkada bartim

Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim periode 2018-2023 angkat nomor urut usai pelaksanaan pleno terbuka oleh KPU Bartim di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah secara resmi melaksanakan pleno terbuka tentang penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim periode 2018 - 2023 di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Selasa.

Ketua KPU Bartim Zainal Hamli mengatakan, sesuai pengambilan nomor urut didalam pelaksanaan pleno, Pancani Gandrung - H Mukhtar Abdul Rahman (Pamur) mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan H Supriatna - Yudha Nyampai (Surya) mendapat nomor urut 2 dan pasangan Ampera AY Mebas - Habib Said Abdul Saleh (Amas) mendapat nomor urut 3.

"Setelah penetapan nomor, kita akan segera melaksanakan pemasangan alat peraga kampanye yang titik lokasinya telah disepakati para paslon," kata Zainal.

Menurutnya, para tim pemenangan Pilkada Bartim diharapkan menyampaikan materi atau desain untuk pembuatan alat peraga kampanye seperti baliho yang dilaksanakan oleh KPU.

Setelah dilakukan pencetakan maka akan dilakukan pemasangan di titik yang ada di 10 kecamatan di Bartim. 

Disinggung masalah laporan pasangan H Rayesnan - Marcopolo RG ke DKPP RI, Zainal manampik adanya laporan tersebut. Sebab, tidak ada pemberitahuan maupun tembusan dari DKPP secara resmi ke KPU Bartim maupun ke Panwaslih Bartim. 

"Jika kita ada dipanggil ke DKPP, kita siap hadir. Intinya kita adalah warga negara yang baik dan taat hukum. Kalau tidak ada (panggilan), kami tidak ke DKPP," kata Zainal.

Ketua Panwaslih Bartim Daniwandra menegaskan, hingga saat ini tidak ada pemberitahuan maupun informasi resmi terkait KPU atau Panwaslih dilaporkan ke DKPP.

"Sampai saat ini tidak ada," kata Dani.

Pelaksanaan pleno terbuka yang dilaksanakan di GPU Mantawara itu terlihat dijaga ketat puluhan aparat bersenjata lengkap dan berpakaian preman, baik dari Kodim 1012 Buntok dan Polres Bartim.


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar