Ini nomor urut paslon pilkada Palangka Raya [VIDEO]

id paslon walikota palangka raya,cabut nomor,pilkada serentak

Empat pasangan calon pilkada Palangka Raya yang ditetapkan oleh KPU setempat, Selasa (13/2/18) .(Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sebanyak empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang maju pada Pilkada Palangka Raya Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti pengundian nomor urut yang digelar KPU setempat.

"Pada hari ini empat pasangan calon usai melaksanakan proses pengundian nomor urut sudah kita tetapkan nomor urutnya," kata Ketua KPU Kota Palangka Raya Dr.Eko Riadi usai pleno penetapan nomor urut, Selasa sore.

Keempat pasangan calon beserta nomor urut peserta pilkada yakni Tuty Dau-Rahmadi dapat urut nomor 1, pasangan H.Rusliansyah-Rogas Usup dapat urut nomor 2, Fairid-Umi Mustikah nomor 3 dan Aris Narang-Habib Said Fauzy nomor urut 4.

Bagi pada pasangan calon nomor urut yang didapat diartikan masing-masing secara optimis seperti Tuty Dau-Rahmadi menyebut urut 1 sebagai nomor juara.

Sementara menurut Fairid-Umi Mastikah urut nomor 3 telah sesuai dengan jargon mereka 3S yakni semangat kemajuan, semangat kerukunan dan semangat kesejahteraan.

Begitu juga paslon Ruslinasyah-Rogas Usup dan paslon Aris Narang-Habib Said Fauzy yang optimis dengan perolehan nomor yang akan membawa mereka sebagai pemimpin Kota Palangka Raya untuk lima tahun ke depan.

"Bagi saya nomor berapapun baik, karena menjadi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya sabagai ikhtiar untuk bisa berbuat lebih bagi masyarakat dan kebaikan bersama," ucap H Rusliansyah,MAP satu-satunya calon wali kota Palangka Raya dari jalur non-partai atau jalur perseorangan.

Pada proses tersebut suasana terpantau riuh karena masing-masing pendukung meneriakkan yel-yel dan nomor urut usai para pasangan calon membuka hasil pengundian nomor.

Meski demikian, selama proses pengundian hingga penetapan nomor urut berlangsung kondisi terlihat tertib dan aman.

Tahapan selanjutnya pada Rabu(14/2) seluruh paslon harus sudah membuka rekening dana kampanye, selanjutnya Kamis(15/2) memasuki masa kampanye, serta Minggu(18/2) deklarasi pilkada damai.




Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar