Ini makna nomor urut menurut 2 paslon Pilkada Pulpis

id pilkada pulpis, kpu gumas

Kedua pasangan calon Pilkada Pulang Pisau menunjukkan hasil pengundian nomor urut dalam rapat pleno terbuka KPU Pulang Pisau di GPU handep Hapakat, Selasa. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) – Pengundian nomor urut menjadi hal penting dan memiliki makna dalam setiap peserta Pilkada. Dalam pleno terbuka pengundian nomor urut yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau yang dilakukan di GPU Handep Hapakat (13/2), nomor urut 1 ditempati pasangan H Idham-H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) dan nomor urut 2 ditempati H Edy Pratowo-Pudjirustaty Narang (Edy-Taty).

Bagaimana nomor urut bisa dimaknai akan membawa keberuntungan bagi masing-masing pasangan calon (Paslon) ini.

Pasangan Idham-Jaya yang mengusung jargon perubahan ini mengungkapkan nomor urut 1 merupakan nomor yang memang diinginkan oleh tim suksesnya. Tentunya dengan nomor ini diharapkan bisa membawa keberuntungan bagi pihaknya. 

Dirinya juga meminta kepada tim sukses untuk bersikap santun, tidak memprovokasi, tidak menghasut dan dihasut sehingga berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan.

“Nomor urut 1 sudah kami impikan dan semua doa sudah terkabul,” terang Idham.

Nomor ini, terang Idham, juga menunjukkan adalah nomor awal atau yang terdepan. Artinya kalau nomor selanjutnya adalah yang terbelakang.

Keberuntungan angka juga dirasakan oleh pasangan calon nomor urut 2 Edy Pratowo-Pudjirustaty Narang yang mengusung jargon lanjutkan dan tuntaskan.

Munurut Edy Pratowo nomor urut 2 dimaknai dengan Victory atau kemenangan dalam Pilkada 2018.

“Semua nomor mengandung makna masing-masing bagi pasangan calon,” kata Edy Pratowo. 

Nomor 2 memang sesuai dengan yang dimaksud oleh pasangan ini yakni melanjutkan 2 periode dan menuntaskan berbagai program pembangunan. 

Sebagai pasanganpetahana, pihaknya akan kembali melanjutkan dan menuntaskan. Pengundian nomor urut adalah start awal untuk melakukan tahapan bagi masing-masing pasangan calon dan sudah bisa melakukan sosialisasi kepada pendukung, simpatisan dan masyarakat.
Pengundian nomor urut di Pulang Pisau dengan pengerahan massa dalam jumlah besar berjalan tertib dan lancar. Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIKMH turun langsung mengkoordiniasikan keamanan dalam rapat pleno.

Untuk meredam dan menciptakan situasi kondusif, dirinya bersama Pabung Pulang Pisau 1011/KLK Kapten Muliyadi disela-sela rapat pleno turun membagikan kue dan air mineral kepada masing-masing pendukung pasangan calon.

Untuk menghindari terjadinya bentrok, pihak keamanan membatasi kedua belah pihak dengan membagi pintu masuk bagi massa pendukung. 


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar