Paslon Pilkada Gumas resmi dapat nomor urut, ini hasilnya

id kpu gumas, pilkada gumas

Ketiga Paslon Pilkada Gumas 2018 saat menunjukan nomor urut masing-masing di GPU Damang Batu Kuala Kurun yang disaksikan Ketua dan Komisioner KPU Gumas serta Panwasu Gumas pada Selasa (13/2/18). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) resmi mendapatkan nomor urut yang akan dipakai pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup dan Wabup) Gumas 2018.

Dari hasil pengundian, Paslon Rony Karlos - Gaya mendapat nomor urut 1, Lohing Simon - Suprapto Sungan mendapat nomor urut 2, dan Jaya S Monong - Efrensia LP Umbing mendapat nomor urut 3.

Pengambilan nomor urut dilakukan saat rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon dalam Pilbup dan Wabup Gumas 2018 di GPU Damang Batu, Selasa (13/2/18). 

Rapat pleno terbuka itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gumas Stevenson dengan didampingi para komisioner.

Turut hadir perwakilan dari Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Gumas, Bupati Gumas Arton S Dohong, Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, Pabung 1016 PLK Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho, Kasi Intel Kejari Gumas Indra Saragih, Kepala Badan Kesbangpol Gumas Tasa Torang, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya.

Awalnya, dilakukan pengambilan nomer antre oleh ketiga calon Wabup yakni Suprapto, Efrensia, dan Gaya. Setelah dilakukan pengambilan nomer antre, diperoleh hasil pasangan Lohing - Suprapto mengambil nomor urut pertama diikuti oleh Rony - Gaya dan Jaya - Efrensia.

Selanjutnya, Lohing menjadi orang pertama yang mengambil gulungan kertas berisi nomor urut paslon, diikuti oleh Rony, lalu Jaya. Setelah itu, mereka secara bersamaan membuka gulungan kertas tersebut dengan disaksikan oleh para undangan serta simpatisan yang hadir. 

Dari situ, diketahui bahwa pasangan yang memperoleh nomer urut 1 adalah Rony - Gaya, Paslon yang memperoleh nomor urut 2 adalah Lohing - Suprapto, dan Paslon yang memperoleh nomor urut 3 adalah Jaya - Efrensia. Simpatisan yang hadir pun segera bertepuk tangan sembari mengacungkan nomor masing-masing Paslon yang sudah disiapkan. 

Ketua KPU Kabupaten Gumas, Stevenson mengatakan dengan hasil pengundian tersebut pihaknya telah menetapkan nomor urut masing-masing Paslon. Kemudian, nama dan nomor urut Paslon dicantumkan dalam susunan Daftar Paslon Bupati dan Wabup Gumas 2018. 

"Daftar itu, dipergunakan untuk bahan pengumuman oleh KPU Kabupaten Gumas serta dipasang pada pintu masuk Tempat Pemungutan Suara (TPS)," katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya menargetkan paling tidak 75 persen partisipan dari jumlah penduduk Kabupaten Gumas akan mengikuti, Pilkada serentak di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

Sementara itu Bupati Kabupaten Gumas, Arton S Dohong mengaku optimis, jumlah pasrtisipan Pilkada Gumas bisa melewati 75 persen. Salhnya, ketika sepanjang semua Paslon dalam isi materiny tidk melakukn kampanye hitam melainkan menawarkan program.

"Sampai sekarang, kita masih mendukung. Terakhir, dengan menginstruksikan kepada camat, lurah, kades untuk melaksanakan pendataan penduduk. Yakin bisa, mencapai 90 persen," ucapnya.

Terpisah, Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuiadin menyebutkan. Dalam Pilkada serentak di Gumas, pihaknya menurunkan kekuatan maksimal. "Totalnya 204 anggota yang merupakan gabungan dari Polda Kalteng, dan tentunya dibantu aparat TNI, dan lainnya," tandasnya.


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar