Ini hasil undian nomor urut empat paslon Lamandau

id kpu lamandau, pilkada lamandau

Pengundian nomor urut peserta Pilkada Lamandau menghasilkan Paslon nomor urut 1 Taji Pranito-Gandhi Nuswantara, nomor urut 2 Sata Umani-Karyadi, nomor urut 3 FX. Perwiragato-Taufik Hidayat, dan nomor urut 4 Hendra Lesmana-Riko Porwanto. (Foto Antara

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah telah melakukan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut empat pasangan calon yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018.

"Paslon Taji Pranito-Gandhi Nuswantara nomor urut satu, Sata Umani-Karyadi nomor urut dua, FX Perwiragato-Taufik Hidayat nomor urut tiga, dan Hendra Lesmana dan Riko Porwanto nomor urut empat," kata Ketua KPU Lamandau, Daang Padoma usai memimpin rapat pleno penetapan nomor urut Paslon Pilkada di Nanga Bulik, Selasa.

Setelah masing-masing Paslon memiliki nomor urut, tiga hari ke depan proses kampanye sudah dapat dimulai. Namun, semua paslon diingatkan untuk mematuhi dan menjalankan berbagai aturan serta Kesepakatan yang telah dibuat.

Daang mengatakan salah satu kesepakatan yang telah dibuat yakni pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Di mana semua Paslon telah menyetujui berapa jumlah dan ukuran serta lokasi pemasangan APK.

"Kalau melihat proses pengundian yang telah dilakukan, kami meyakini semua Paslon akan mematuhi aturan dan kesepakatan yang dibuat selama Pilkada berlangsung," kata Daang sembari mengapresiasi sikap para pendukung paslon yang tertib selama proses pengundian nomor urut.

Paslon yang telah ditetapkan KPU Lamandau yakni Lesmana-Riko Porwanto diusung oleh tiga Parpol, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan total dukungan sebanyak delapan kursi.

Paslon FX Perwiragato-Taufik Hidayat diusung lima Parpol, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang jumlah dukungan sebanyak delapan kursi.

"Paslon Sata Umani-Karyadi diusung oleh dua Parpol, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah kursi di sebanyak empat kursi dan telah memenuhi syarat minimal empat kursi," kata Daang.

Sedangkan, untuk pasangan jalur perseorangan Taji Pranito-Gandhi Nuswantara, juga dinyatakan menjadi salah peserta pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018-2023.

"Hasil verifikasi yang telah kita lakukan, dukungan pasangan Taji Pranito-Gandhi Nuswantara yangmana telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) jumlahnya telah mencukupi batas minimal yakni 5.957 syarat dukungannya," demikian Daang.


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar