Musda LPTQ Kapuas Resmi Dibuka

id Musda LPTQ Kapuas,LPTQ Kapuas,Sekda Kapuas

Musda LPTQ Kapuas Resmi Dibuka

Sekda Kapuas Rianova saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakonda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (13/2/18) (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH membuka acara Musyawarah Daerah dan Rapat Koordinasi Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Murung, Selasa. 

Bupati Kapuas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kapuas mengatakan fungsi LPTQ adalah sebagai sarana komunikasi, sosialisasi pengembangan Tilawatil Qur’an, sekaligus sebagai motor penggerak dakwah umat.

"Dengan melihat fungsi LPTQ kiranya dipandang perlu untuk senantiasa mengevaluasi kegiatan untuk introspeksi diri, mengambil langkah yang progresif demi kelangsungan kehidupan organisasi sebagai pelayan umat," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas periode kepengurusan 2013-2018 Drs Hidayatullah M.IKom mengungkapkan bahwa masih banyak yang ingin diwujudkan, dan beraharap dengan terselenggaranya Musda dan Rakonda ini nantinya dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mengisi pembangunan khususnya dibidang mental spiritual," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja LPTQ Kabupaten Kapuas H Taufiqurrahman BA melaporkan Musda dan Rakonda diikuti oleh 50 orang peserta dari utusan LPTQ kecamatan, pengurus LPTK kabupaten dan tim kerja bidang Musda dan Rakonda.

Dijelaskan lebih lanjut, secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum dan SekretarisUmum LPTQ Kapuas periode 2018-2023 dan membahas agenda kerja sekaligus menetapkan bakal calon tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020.

Adapun terpilih sebagai Ketua Umum LPTQ Kapuas yang baru adalah KH Muchtar Ruslan dan Sekretaris Umum LPTQ Kapuas H Hamidan