MTQ dan Pilkada jadi perhatian Bupati Pulang Pisau

id MTQ Pulpis,Pilkada Pulpis,Pjs Bupati Pulpis,Muhammad Hatta

MTQ dan Pilkada jadi perhatian Bupati Pulang Pisau

Pjs Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Asisten dan bagian terkait di lingkungan pemerintah setempat. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke XXIX tingkat Kalimantan Tengah menjadi perhatian prioritas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau, H Muhammad Hatta yang tiba di kabupaten setempat usai dilantik oleh Gubernur Kalteng untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang telah memasuki masa cuti kampanye Pilkada 2018. 

"Yang menjadi agenda dan perhatian adalah pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan dalam waktu dekat di bulan April mendatang," kata Hatta, Kamis

Persiapan MTQ itu, terang Hatta, dimana Pulang Pisau sebelumnya ditunjuk menjadi tuan rumah. Baik dari kesiapan panitia itu sendiri, juga dari segi anggaran serta kesiapan lainnya.

"Untuk mengetahui berbagai sejauh mana persiapannya, akan digelar rapat awal pekan nanti," ucap Hatta.

Hatta juga mengungkapkan selain pelakanaan MTQ, pelaksanaan Pilkada 2018 turut menjadi perhatian pihaknya.

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Jangan sampai akhir pilkada berakhir di Makamah Konstitusi (MK)

Selama kedatangan di kabupaten setempat, Hatta memberikan apresiasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah dan Asisten di lingkungan pemerintah setempat yang memberikan support kepada dirinya untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh Gubernur Kalteng.

Awal kedatangannya, diungkapkan oleh Hatta, adalah untuk mencari informasi awal di lingkungan pemerintah setempat dan secara efektif tugasnya akan dimulai awal pekan.  

Dirinya juga direncanakan untuk melakukan sejumlah pertemuan melalui forum SOPD yang dilanjutkan dengan Muspida, tokoh-tokoh masyarakat setempat, selain KPU dan Panwaslu untuk memantau pelaksanaan tahapan Pilkada.