Ermal Subhan jadi Pjs Bupati Kapuas

id ermal subhan,pjs bupati kapuas,pilkada kapuas

Ermal Subhan jadi Pjs Bupati Kapuas

Ir Ben Brahim S Bahat MM MT Bupati Kapuas yang memasuki masa cuti terkait maju di pilkada Kapuas 2018 bersama Ermal Subhan ST MT yang akan menggantikkannya dengan menjadi Pjs Bupati Kapuas. (Istimewa)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Ermal Subhan ST MT, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Tengah, dipercaya Gubernur H Sugianto Sabran menjadi Pejabat Sementara (pjs) Bupati Kapuas selama Ir Ben Brahim S Bahat MM MT cuti karena maju di Pilkada Kapuas tahun 2018 ini. 

"Bapak Ermal Subhan menjadi Pejabat Sementara Bupati Kapuas selama bapak Ben Brahim S Bahat cuti hingga berakhir masa bakti periode Bupati pada 25 April," terang Rianova SH Sekda Kapuas, Jumat (16/2/18).

Setelah 25 April, sebutan Pjs akan berubah menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kapuas sampai terpilih dan ditetapkannya Bupati Kapuas yang baru hasil Pilkada tahun ini.

Ben Brahim, sebutnya mulai tanggal 15 Februari 2018 sudah tidak melaksanakan tugas lagi sebagai Bupati Kapuas. Hal serupa juga berlaku untuk wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin yang sejak tanggal yang sama tidak melaksanakan tugas lagi karena juga turut maju dalam Pilkada Kapuas 2018.

Rianova memastikan adanya Pjs Bupati Kapuas tidak mengubah ritme kinerja pemerintah daerah ke depan, dan semua akan berjalan seperti biasa saja.

Untuk Pjs Bupati Kapuas, pemda sudah menyiapkan segala sesuatunya berupa fasilitas seperti tempat tinggal, mobil dinas dan hal lainnya yang diperlukan sebagai pejabat.
"Kita sudah siapkan guest house, rujab sudah kita kondisikan, mobil dan fasilitas lainnya," terangnya.

Rianova berharap semua akan berjalan dengan baik seperti biasa,karena perubahan pimpinan adalah hal wajar dalam proses pemerintahan daerah.