Rio Ferdinand komentari tendangan penalti misterius Ronaldo

id Ronaldo, real Madrid, tendangan misterius ronaldo

 Rio Ferdinand komentari tendangan penalti misterius Ronaldo

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo sering berlatih mengambil tendangan penalti di mana bola bergerak lebih dulu sebelum dia sepak, kata mantan rekan satu timnya di Manchester United, Rio Ferdinand, dalam laman ESPN.

Ronaldo menyamakan kedudukan ketika Real Madrid menaklukkan Paris Saint-Germain 3-1 di Bernabeu dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis dini hari lalu.  Bola terlihat sudah bergerak ke atas dalam hitungan detik sebelum kapten Portugal itu menembakkannya melewati kiper PSG Alphonse Areola.

Dari tayangan ulang yang diperlambar terlihat bola bergerak ke atas sebelum disentuh kaki Ronaldo. Kaki satunya Ronaldo menggerakkan rumput di bawah bola sehingga bola agak naik yang membuat Ronaldo bisa menendang bola seolah seperti melepaskan tendangan voli ketimbang tendangan penalti.

Ini menjadi keanehan dan dipergunjingkan dunia sepak bola sampai-sampai disebut Ronaldo memakai ilmu hitam. Tetapi Ferdinand memiliki jawaban ampuh untuk tendangan penalti Ronaldo yang misterius itu.

"Tahu tidak, dia sering berlatih tendangan seperti itu dalam latihan. Saya tak bilang dia sungguhan tetapi dia pernah melakukannya, sumpah. Memang gila, tapi dia pernah melakukan hal itu," kata Ferdinand lagi.

Mantan wasit Liga Premier Graham Poll berkata kepada Daily Mail: "Anda tak bisa menyalahkan wasit karena tidak melihat kejadian itu karena memang hampir mustahil melihatnya saat itu juga."

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar