Wakapolda Temui Ketua KPU Kapuas

id wakapolda kalteng,pilkada kapuas, kpu kapuas

Wakapolda Temui Ketua KPU Kapuas

Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo (kanan) didampingi Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar (kiri) saat bertemu dengan Ketua KPU Lapuas Bardiansyah SE (tengah), Sabtu (17/2/18). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (AntaraNews Kalteng) - Wakapolda Kalimantan Tengah Kombes Pol Dedi Prasetyo mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Kapuas, Sabtu (17/2/18).

"Kehadiran kami ini dalam rangka mengamankan pentahapan Pilkada Kapuas. Patut disyukuri, keadaan masih kondusif," kata Wakapolda kepada awak media sesaat setelah melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Kapuas.

Dijelaskannya, pimpinan kepolisian daerah hingga Gubernur diagendakan akan melakukan pertemuan dengan para tokoh Kapuas agar suasana keamanan tetap terjaga.

"Alhamdulillah masih kondusif, hari ini saya coba untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh, bahkan besok Kapolda dan hari lusa pak Gubernur juga akan bertemu dengan beberapa tokoh," ungkapnya.

Pilkada Kapuas, menurut Wakapolda, masuk pada zona yang rawan bahkan berada di posisi teratas.

"Saya rasa Kapuas termasuk yang rawan dan berada di peringkat pertama dari sisi perhitungan ada sekian indikator yang kita hitung," ungkapnya.



Namun begitu, lanjut Wakapolda, upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas terus dilakukan dengan bersinergi dengan para pemangku kepentingan, baik TNI, Polri, tokoh masyarakat dan agama untuk sama-sama saling menjaga kamtibmas.

Menyikapi keadaan yang berkembang, Polda dapat saja menambah aparatnya disesuaikan dengan ukuran situasi. Namun hingga saat ini Polda sudah mengantisipasi dengan bantuan pengiriman personel Brimob dan Sabhara. 

"Sekitar 70 anggota kita dari Brimob dan Sabhara bergeser guna menjaga KPU Kapuas agar bekerja dengan tenang," pangkasnya.

Baca: