DPRD sayangkan ada Puskesmas Palangka Raya tolak layani pasien

id DPRD Palangka Raya,Rusdiansyah,Puskesmas Palangka Raya tolak pasien

DPRD sayangkan ada Puskesmas Palangka Raya tolak layani pasien

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rusdiansyah. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

...agar bisa difasilitasi secepat mungkin dan tidak berbelit-belit dan menghabiskan banyak waktu bagi pasien
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah meminta kepada setiap puskesmas yang ada di kota setempat, untuk gencar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  

"Hal ini bertujuan, agar setiap pasien yang berobat di tiap puskesmas di Kota Palangka Raya puas dengan apa yang sudah diberikan para tim medis yang bertugas di tiap puskesmas," kata Rusdiansyah di Palangka Raya, Sabtu.

Rusdiansyah mengatakan, jangan pernah puas dengan apa yang sudah dilakukan mengenai pelayanan di puskesmas yang ada. Bahkan kepala puskesmas diharapkan bisa memberikan ide-ide bagus, agar pelayanan di tempat kesehatan tidak monoton.

"Ya paling tidak petugas kesehatan di puskesmas memberikan pelayanan prima bagi para pasien yang hendak berobat. Kemudian bagi pasien yang hendak meminta rujukan berobat kerumah sakit, agar bisa difasilitasi secepat mungkin dan tidak berbelit-belit dan menghabiskan banyak waktu bagi pasien," ucap Rusdiansyah.

Selain itu, Rusdiansyah juga sangat menyayangkan diduga ada salah satu puskesmas di kota setempat menolak salah satu paien yang hendak berobat.


Hal tersebut terkuak ketika Ombudsman RI Perwakilan Kalteng mendapati laporan adanya warga Kota Palangka Raya yang ditolak oleh pihak petugas puskesmas saat hendak berobat.

Politisi PKB Kota Palangka Raya berkeinginan agar permasalahan seperti itu tidak terulang lagi di tiap puskesmas yang ada di kota.

"Sekarang ini bagaimana caranya agar permasalahan serupa jangan sampai terulang lagi. Kami di DPRD Kota Palangka Raya ini juga terus akan mengawasi pelayanan publik yang berada di Palangka Raya khsusunya," tegasnya.