Wali Kota Palangka Raya serahkan buku RPJMD pada keempat paslon

id paslon palangka raya,HM Riban Satia,RPJMD palangka raya

Wali Kota Palangka Raya serahkan buku RPJMD pada keempat paslon

Para Paslon menunjukkan Buku Analisis Isu Strategis Kota dalam acara deklrasi Pilkada berintegritas dan damai yang dilaksanakan di Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Minggu (18/2). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia menyerahkan RPJMD Ibu kota Provinsi Kalimantan TengahRPJMD Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah dirangkai dalam buku berjudul "Isu-isu Strategis Kota Palangka Raya 2013-2018" kepada empat pasangan calon peserta pilkada 2018.

"Pemkot berharap RPJMD kota dapat dijadikan acuan penyusunan visi-misi setiap pasangan calon sehingga pembangunan kota kita tidak akan terlalu jauh dari rencana jangka panjang tersebut," ucap Riban disela-sela deklarasi kampanye damai di Palangka Raya, Minggu.

Wali Kota Palangka Raya dua periode ini berharap pasangan calon beserta tim pemenangannya membaca dan mempelajari buku tersebut sehingga bisa dievaluasi serta disesuaikan dengan visi misi masing-masing paslon.

"Kepada para pasangan calon yang akan memimpin Kota Palangka Raya kami titipkan catatan penting berupa buku yang mencakup RPJMD kota agar dapat dievaluasi dan disesuaikan untuk menyusun visi misi terutama pemerintahan lima tahun ke depan," kata Riban.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto pun meminta siapa pun pasangan calon yang nantinya terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota mensinergikan visi-misi dengan RPJMD Kota Palangka Raya.

"RPJMD produk pemerintah yang digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Sinergitas visi dan misi paslon dengan RPJMD sangat diperlukan guna memastikan pelaksanaan pembangunan terlaksana berkelanjutan," kata Sigit.

Penyerahan buku tersebut dilaksanakan disela acara deklarasi pemilihan berintegritas dan damai yang digelar KPU Kota Palangka Raya di kawasan Flamboyan Bawah, Palangka Raya.

Sementara itu keempat pasangan calon yang akan maju pada Pilkada Kota Palangka Raya berturut-turut sesuai nomor urut paslon Tuty Dau-Rahmadi HN, Rusliansyah-Rogas Usup, Fairid Naparin-Umi Mastikah dan Aris Narang-Habib Said Fauzy.