Warga Sampit temukan mayat pria di pinggir jalan

id tewas di pinggir jalan,warga sampit,kotim ,RSUD dr Murjani Sampit

Warga Sampit temukan mayat pria di pinggir jalan

Jenazah tanpa identitas yang ditemukan di Tanah Mas Kecamatan Baamang Sampit, ternyata adalah Muhammad Sulaiman (22) warga Desa Tinduk (Ist)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Masyarakat di Jalan Poros Kelurahan Tanah Mas km 2,5 Kecamatan Baamang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, menemukan mayat seorang pria tergeletak di pinggir jalan.

"Tadinya sempat tidak dikenali karena tidak ada identitasnya, tapi sore ini ada warga yang datang ke rumah sakit dan mengakui bahwa itu adalah anak mereka yaitu Muhammad Sulaiman (22) warga Desa Tinduk," kata Kapolsek Baamang, AKP Agus Trinonggo di Sampit, Senin.

Mayat pria itu ditemukan oleh warga bernama Eko yang melintas di lokasi tersebut sekitar pukul 09.15 WIB. Eko kaget melihat ada sepeda motor berada di dalam parit. Setelah didekati, ternyata ada seorang pria yang tergeletak tidak bernyawa di dekat parit.

Temuan itu dilaporkan kepada satpam salah satu perusahaan di kawasan itu. Kejadian itu lalu dilaporkan Polsek Baamang yang kemudian datang ke lokasi.

Saat ditemukan, polisi tidak menemukan kartu identitas di pakaian pria tersebut. Karena itulah polisi sempat menyebut mayat tersebut sebagai Mr X atau tanpa identitas. Mayat kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit.

Dini hari sebelumnya, seorang warga yang rumahnya berjarak sekitar 70 meter dari lokasi penemuan mayat tersebut, sempat mendengar suara sepeda motor yang dipacu sangat kencang. Namun beberapa saat kemudian, suara sepeda motor tersebut tidak terdengar lagi.

Hal itulah yang membuat warga menduga pria tersebut merupakan korban kecelakaan tunggal. Namun karena saat itu lalu lintas sedang sepi sehingga tidak ada warga yang tahu, apalagi saat itu sungai sedang pasang dan parit terisi penuh air sehingga suara sepeda motor jatuh tidak terdengar.

"Dugaan sementara, pria itu meninggal akibat kecelakaan tunggal. Hal itu berdasarkan pengamatan umum atau olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian, serta bekas seretan rerumputan yang seperti bekas dilalui sepeda motor, sepanjang sekitar 20 meter," kata Agus.

Pihak keluarga memastikan mayat tersebut adalah Muhammad Sulaiman. Malam itu Sulaiman meminta izin keluar rumah, namun tidak pulang-pulang, hingga akhirnya ada kabar ditemukannya mayat yang ternyata adalah Muhammad Sulaiman.