Polres Seruyan sertijab dua perwira

id polres seruyan,AKBP Nandang Mu`min Wijaya,sertijab perwira

Polres Seruyan sertijab dua perwira

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya saat memimpin sertijab dua perwira di halaman Mapolres Seruyan di Kuala Pembuang, Selasa (20/2). (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melakukan upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Operasi dan Kapolsek di wilayah hukum kepolisian setempat, Selasa.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijayu`min Wijaya di Kuala Pembuang mengatakan, sertijab sebagai proses pembinaan dan jenjang karir para anggota, khususnya perwira.

"Penggantian kepemimpinan di lingkungan Polri merupakan dinamika kehidupan oraganisasi di tubuh Polri, baik itu dalam rangka penyegaran maupun bagian dari pembinaan karir dalam rangka alih tugas dan alih jabatan pejabat yang bersangkutan," katanya.

Mantan Kasubdit I Dit Narkoba Polda Kalteng ini menegaskan, tugas polisi sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat ke depan dipastikan akan semakin berat.

"Oleh karena itu, sebagai anggota Polri dituntut agar dapat melakukan inovasi-inovasi dan kreatifitas serta terobosan baru yang konstruktif. Sesuai dengan tuntutan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," katanya.

Perwira menengah Polri ini mengingatkan, agar setiap pribadi personelnya dapat menjaga perilaku dan hubungan baik dengan masyarakat, menjalin sinergitas dengan seluruh komponen dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

"Jaga hubungan baik dengan seluruh komponen, baik stakeholder, masyarakat dan sesama anggota, karena tanpa bantuan masyarakat lainnya, mustahil kita melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan lancar," katanya.

Sementara, upacara sertijab di halaman Mapolres Seruyan dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya memutasi Kabag Ops Kompol Kujang Kusnaya yang dipercayakan menjadi Gadik Muda Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng digantikan AKP Wahyu Edy Priyanto yang sebelumnya menjabat Panit I Unit II Subdit Dit Reskrimum Polda Kalteng.

Selanjutnya, Kapolsek Hanau Iptu I Gede Suarmayasa yang dimutasi menjadi Kasubbag Humas Polres Seruyan digantikan Ipda Prio Amboro yang sebelumnya menjabat Kaurmin Subbagrenmin Rorena Polda Kalteng.