PSI targetkan lima kursi di Pileg Kalteng

id PSI Kalteng,Rano Rahman,Pileg Kalteng

PSI targetkan lima kursi di Pileg Kalteng

Sekretaris PSI Kalteng, Rano Rahman (pertama kiri) bersama pada pengurus PSI Kalteng menggelar konferensi pers di Palangka Raya, Selasa (20/2). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Tengah menargetkan lima kursi pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang artinya setiap daerah pemilihan akan memiliki keterwakilan.

"Untuk target, kami pastinya ada yakni minimal ada satu di setiap Dapil. Begitu juga untuk tingkat kabupaten/kota," kata Sekretaris PSI Kalteng, Rano Rahman di Palangka Raya, Selasa.

Meski partai bernomor urut 11 ini merupakan partai baru, namun pihaknya pun optimis target tersebut akan tercapai pada pelaksanaan pemilihan wakil rakyat tahun depan.

Sekretaris PSI Kalteng ini mengatakan, pihaknya mengedepankan komitmen membangun bangsa dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Sehingga semua calon yang akan direkrut untuk mewakili partai di parlemen adalah orang-orang yang memiliki moral dan memiliki kualitas yang baik dalam bidangnya masing-masing.

Untuk itu, pihaknya saat ini telah mengambil langkah-langkah yang antara lain seperti rekrutmen caleg, seleksi caleg dengan melibatkan tim panelis independen sebanyak tujuh orang profesional di bidangnya.

Selain itu, PSI Kalteng juga tengah menggalang pendukung Jokowi yang mana gerakan yang diberi nama Gerakan Solidaritas Jokowi ini dan akan segera dideklarasikan.

"Ini sebagai komitmen kami memenangkan Presiden Joko Widodo Satu periode lagi," tegas Rano didampingi sejumlah pengurus PSI Kalteng saat menggelar konferensi pers.

Selanjutnya PSI Kalteng juga melaksanakan program penggalangan dana publik. Artinya PSI bukan milik pemegang saham satu orang tokoh utama, tetapi PSI didesain menjadi milik publik dan dibiayai oleh publik.

"Melalui kartu Sakti dengan mekanisme dan pola manajemen modern. Kartu Sakti ini akan selain sebagai alat untuk penggalangan dana juga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari bisa di `top up` di bank seperti untuk pembayaran belanja," kata Rano.