Bank Kalteng bantu SMAN-1 Muara Teweh 15 komputer

id Bank Kalteng Muara Teweh,SMAN 1 Muara Teweh,csr bang kalteng

Bank Kalteng bantu SMAN-1 Muara Teweh 15 komputer

Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnoor menerima bantuan komputer dari bantuan Bank Kalteng yang merupakan program CSR dari Bank kalteng di Muara Teweh, Selasa (20/2). (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - SMAN 1 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menerima bantuan 15 unit komputer dari Bank Kalteng Cabang Muara Teweh yang merupakan program kepedulian sosial BUMD milik Pemprov Kalteng itu.

"Penyerahan bantuan waktunya sangat tepat, karena sekolah ini sangat membutuhkan komputer untuk persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK) yang sebentar lagi diselenggarakan," kata Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnoor, Rabu.

Komputer yang diserahkan ini dilengkapi dengan kable boks dalam rangka menunjang persiapan pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan di SMAN 1 Muara Teweh.

Bantuan seperti ini sangat diharapkan guna menunjang kegiatan belajar-mengajar terutama dalam penggunaan informasi teknologi (IT) karena penggunaan UNBK dianggap pemerintah sebagai salah satu ujian yang paling valid hasilnya.

"Kami mengucapkan terima kasih jajaran direksi Bank Kalteng Muara Teweh dan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo atas bantuan komputer yang diserahkan oleh Bank Kalteng ini," katanya.

Dia mengatakan berdasarkan hasil UNBK tahun lalu ada satu orang siswa meraih nilai 100 dengan bidang studi Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Maka dari itu, pada tahun ini para siswa kembali ditantang, kalau tahun kemarin hanya ada satu orang dan satu mata pelajaran yang nilainya sempurna.

"Tahun ini kami tantang kembali untuk meraih nilai sempurna. Sebab dengan adanya prestasi-prertasi seperti ini, maka sekolah ini akan diperhitungkan di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Razikinnoor.

Sementara Kepala Bank Kalteng Cabang Muara Teweh Hendra Loren mengatakan Bank Kalteng ini adalah salah satu bank milik dari Pemerintah Daerah di Kalteng dan salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

"Sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan yang sudah lama beroperasi di daerah ini, maka Bank Kalteng turut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan salah satu partisipasinya adalah menyerahkan sebanyak 15 unit komputer ini dan diharapkan peralatan ini dapat dijaga, dirawat serta digunakan dengan sebaik-baiknya guna menunjang kegiatan UNBK," kata dia.

Hendra mengharapkan kedepannya Bank Kalteng ini bisa terus berkontribusi memberi kepedulian bantuan melalui program CSR dalam bentuk yang lain.

Selain itu dengan adanya bantuan ini para adik-adik siswa dan siswi dapat lebih giat dan semangat lagi dalam belajar guna meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Sebab sebagaimana disampaikan oleh kepala sekolah bahwa sekolah ini akan menjadi yang terbaik se-Kalteng dalam pengunaan IT.

"Kami berharap para lulusan SMAN 1 Muara Teweh juga dapat berpartisipasi khususnya yang alumninya bisa bergabung dalam mengembangkan Bank Kalteng ini menjadi bank asli daerah Kalteng tumbuh besar dan para siswa agar dapat membudayakan gemar menabung yang tentunya dengan cara menabung di Bank Kalteng," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar