Bayi kembar 3 lahir di RSUD Tamiang Layang

id bayi kembar 3,rsud tamiang layang, ibu bayi

Bayi kembar 3 lahir di RSUD Tamiang Layang

Luciana Dyah Pratika masih terbaring lemah habis melahirkan, dikunjungi teman-teman dan kerabat di RSUD Tamiang Layang, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bayi kembar tiga dari pasangan Indra B Lukar (47) dan Lucia Dyah Pratika (45) warga RT 05 jalan empat lima, Kelurahan Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah lahir di ruang bersalin RSUD Tamiang Layang, Rabu sekitar pukul 10.00 WIB.

Dokter spesialis kandungan, Reinhard Loho kepada Antara Kalteng mengatakan, dia bersama tim medis membantu persalinan tersebut melalui operasi ceasar.

"Ini merupakan persalinan kembar tiga yang kedua kalinya yang saya tangani di RSUD Tamiang Layang," ungkap Reinhard.

Menurut Reinhard, tindakan operasi caesar dilakukan terhadap pasien mengingat kelahiran pertama bagi pasien. Selain itu, pertimbangan jumlah kandungan anak yakni kembar tiga jiwa dan usia ibunya.

Setelah mendapat persetujuan keluarga dan kepercayaan pasien untuk diberikan pelayanan, operasi langsung dilaksanakan dengan durasi waktu sekitar 60 menit dengan interval kelahiran 2 menit per bayi.

Aparatur Sipil Negara pada DPKAD Bartim yang akrab disapa Luci itu menjelaskan, pertama melahirkan 2 bayi berjenis laki-laki dengan berat badan 2,2 ons dan 1 bayi lagi berjenis perempuan dengan berat badan 1,6 ons.

"Untuk bayi telah lahir dengan selamat dan kini masih dalam perawatan pada inkubatur yang telah dijaga intensif oleh perawat," tegasnya.

Reinhard mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pasien dan keluarga. Sebaliknya, pihak keluarga pun berterimakasih atas layanan yang diberikan RSUD Tamiang Layang hingga ibu dan anak bisa lahir dengan selamat melalui operasi ceasar.

Didiampingi suaminya, Indra B Lukar, Luci menyatakan suka cita dan bahagia atas kelahiran anak mereka yang tekah didamba-dambakan sejak 17 tahun silam atau tahun 2000.

"Terus terang saya senang sekaligus bahagia. Program kehamilan baru kami dapatkan tahun 2017 dan melahirkan pada Rabu (21/02/2017) sekitar pukul 10.00 wib pagi," katanya.

Masih dalam kondisi terbaring di kasur, Luci berencana memberikan nama setelah berkordinasi dengan suami atau pihak keluarga terlebih dahulu.