BFI Finance salurkan komputer dan pelatihan awal untuk 2 SD di Parenggean

id BFI Finance sampit,Venantius Nugroho,csr bfi finance

BFI Finance salurkan komputer dan pelatihan awal untuk 2 SD di Parenggean

Pelajar dan pihak sekolah sangat gembira menerima bantuan dari BFI Finance. (Ist)

Parenggean (Antaranews Kalteng) - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) memberikan berbagai bantuan untuk SD Negeri 2 dan SD Negeri 4 Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Branch Manager BFI Finance Cabang Sampit, Venantius Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Ini juga merupakan komitmen BFI Finance melaksanakan kewajiban tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR).

Kegiatan CSR ini merupakan salah satu bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan untuk senantiasa berkontribusi terhadap masyarakat, khususnya memberikan kontribusi yang positif serta peningkatan taraf hidup masyarakat lewat pendidikan," ujar Venantius Nugroho di Sampit, Kamis.

Program CSR ini ditujukan kepada SD Negeri 2 dan SD Negeri 4 Kecamatan Parenggean dengan memberikan bantuan di bidang sarana dan prasarana. Bantuan itu untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan juga mendorong semangat belajar bagi siswa-siswi setempat.

Bantuan yang diberikan berupa komputer disertai penyampaian sesi tutorial singkat penggunaannya, renovasi ruang perpustakaan, donasi buku bacaan, serta belajar seru tentang bagaimana menanam tumbuhan dengan sederhana untuk anak-anak usia dini.

Kegiatan ini menyasar pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, termasuk pelajar tingkat sekolah dasar, melalui aktivitas pembelajaran yang menyenangkan dan edukatif.

BFI Finance memiliki kepedulian yang tinggi untuk mendukung kemajuan sumber daya manusia Indonesia. Selain bantuan yang disalurkan pada Rabu (15/2) tersebut, perusahaan juga telah menggulirkan program beasiswa S1 sejak 2004 hingga sekarang, untuk ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Hal tersebut sejalan dengan visi BFI Finance yakni menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya dengan turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat.

Dalam hal ini, perusahaan akan selalu berusaha menjadi yang terdepan untuk menghadirkan solusi keuangan dan juga memberikan apresiasi tidak hanya kepada nasabah dan mitra bisnis, melainkan kepada masyarakat luas.

Pelajar dan pihak sekolah sangat gembira menerima bantuan dari BFI Finance. (Ist)

Hingga akhir September 2017, BFI Finance secara nasional telah menyalurkan pembiayaan baru senilai Rp10,25 triliun atau tumbuh 34% dibandingkan periode yang sama di 2016.

Laba bersih tumbuh 52% mencapai Rp842 miliar, dan piutang bersih meningkat 33% menjadi Rp14,4 triliun dibandingkan periode yang sama di 2016. BFI Finance memiliki jaringan operasional luas berjumlah 321 outlet yang terdiri dari 211 kantor cabang dan 110 gerai, tersebar di 33 dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) adalah perusahaan jasa pembiayaan swasta berstatus 'go public' yang berdiri sejak 7 April 1982, berfokus pada pembiayaan untuk pengadaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat, mesin-mesin, properti dan sebagainya.

BFI Finance kini telah memiliki jaringan operasional di lebih dari 300 daerah seluruh Indonesia, terbentang dari Provinsi Sumatera Utara hingga Papua, dengan dukungan lebih dari 9.000 orang karyawannya.

BFI Finance telah membuktikan kepiawaiannya dalam bisnis multifinance di Indonesia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi dari tahun ke tahun di dunia bisnis keuangan dan perbankan.

Penghargaan yang diraih BFI Finance selama 2016, antara lain, Peringkat Pertama "Infobank Multifinance Awards" untuk kategori "Perusahaan Pembiayaan beraset Rp10 Triliun ke atas" dengan predikat Kinerja Keuangan Sangat Bagus oleh majalah Infobank edisi Agustus 2016.

Selain itu, penghargaan Corporate Image Award 2016 dari Frontier Consulting Group berkolaborasi dengan TEMPO Media Group untuk "The Best in Building and Managing Corporate Image" kategori Heavy Equipment Leasing (Sewa Pembiayaan Alat Berat), berdasarkan hasil survei Indonesia's Most Admired Companies (IMAC) 2016, Investor Awards Best Listed Companies 2016 dari majalah investor sebagai Pemenang Sektor Multifinance, Penghargaan "Digital Brand of the Year 2016" oleh majalah Infobank sebagai Peringkat III Digital Brand Perusahaan Pembiayaan, Penghargaan "Market Conduct 2015" dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Pelaku Usaha Jasa Keuangan yang Telah Melaksanakan Prinsip-Prinsip Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan Berdasarkan Self Assessment Tahun 2015.

Hingga akhir Oktober 2017, perusahaan kembali berhasil meraih Peringkat Pertama "Infobank Multifinance Awards" berdasarkan Rating 171 Multifinance 2017 dari majalah Infobank untuk kategori "Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp10 Triliun ke Atas" dan memperoleh predikat "Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama 2016".

Selain itu, Trofi Platinum atas keberhasilannya meraih predikat "Kinerja Keuangan Sangat Bagus" selama sepuluh tahun berturut-turut. BFI Finance juga meraih penghargaan "The Best Multifinance Company" untuk kategori Perusahaan Multifinance Besar (kepemilikan aset di atas Rp10 triliun) dalam ajang "Bisnis Indonesia Financial Award 2017" dari Harian Bisnis Indonesia, serta salah satu penerima Penghargaan "Best of the Best Awards 2017" 50 Besar Perusahaan Terbuka Berkinerja Terbaik di Indonesia dari majalah Forbes Indonesia.