Pemkab anggarkan Rp 3 miliar untuk renovasi Stadion Dayung Danau Sadar Barsel

id pemkab barsel,Eddy Raya Samsuri,renovasi Stadion Dayung Danau Sadar Barsel

Pemkab anggarkan Rp 3 miliar untuk renovasi Stadion Dayung Danau Sadar Barsel

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai wartawan. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan merenovasi stadion dayung yang berlokasi di Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan pada 2018 ini.

"Pada 2018 ini kita telah menganggarkan sebesar Rp 3 miliar untuk merenovasi stadion dayung Danau Sadar tersebut," kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, di Buntok, Kamis.

Selain melalui Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Barsel, pihaknya juga akan sharing dana dengan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah.

"Hal tersebut berdasarkan arahan Gubernur Kalteng pada saat kunjungan pada November 2017 yang meminta agar stadion dayung di Desa Danau sadar bisa diaktifkan kembali," ucap dia.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang telah mengusulkan perehaban stadion dayung ke Kementrian Pemuda, dan Olahraga Republik Indonesia.

"Berdasarkan arahan dari Menteri Pemuda, dan Olahraga Republik Indonesia agar anggaran renovasi stadion dayung bertaraf nasional tersebut bisa ditingkatkan, dan telah diusulkan dana sebesar Rp 200 miliar," ucap Eddy Raya Samsuri.

Hal tersebut lanjut Bupati agar stadion dayung yang pernah menjadi iven tingkat nasional pada 1994 lalu tersebut bisa menjadi megah.

"Setelah selesai direnovasi, rencananya stadion dayung tersebut akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," ujar Bupati Barito Selatan.

Makanya dalam perencanaan renovasi tersebut, pihaknya akan membangun dua heliped, agar dua helikopter bisa mendarat dilokasi stadion tersebut.

Sedangkan untuk jalan dari Buntok menuju ke Desa Baru yang melintasi stadion dayung Danau Sadar pada 2018 ini akan dibangun jalan permanen dengan anggaran sebesar Rp 45 miliar.