Apple akan kerjakan produk istimewa

id Apple,Tim Cook

Apple akan kerjakan produk istimewa

CEO Apple Tim Cook. (Reuters)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Setelah memahkotai Apple sebagai perusahaan yang paling inovatif, Fast Company duduk bersama Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) Apple Tim Cook untuk membicarakan masa depan perusahaan yang paling berharga di dunia itu, dan mengungkap dikerjakannya produk istimewa.

Apple perlu bekerja pada produk dalam jangka waktu yang panjang, dan Cook mengaku Apple sedang mengerjakan beberapa produk baru istimewa yang tidak akan diluncurkan hingga 2020-an.

Saat beberapa orang percaya bahwa produk yang dijuluki Apple Glasses akan diluncurkan paling cepat tahun depan, namun sebagian orang percaya bahwa perangkat tersebut akan dirilis pada 2020.

Oktober 2017, Cook mengatakan bahwa teknologi augmented reality (AR) untuk kaca mata kelas cerdas (smartglasses) belum cukup matang untuk memungkinkan Apple menawarkannya dalam waktu dekat.

AR adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara nyata dalam waktu bersamaan.

Pabrikan yang kabarnya akan membuat perangkat tersebut adalah Quanta, perusahaan yang saat ini merakit piranti arloji digital Apple Watch dan laptop MacBook.

Wakil ketua Quanta, CC Leung, memperkirakan perangkat tersebut akan diluncurkan paling lambat pada 2019, meskipun komentar Cook menunjukkan bahwa kacamata AR masuk pasar masih lebih lama dari hanya satu atau dua tahun.

Meski Apple memiliki reputasi sebagai perusahaan yang "haus akan uang", Cook mengatakan bahwa tujuan Apple adalah membuat produk hebat, bukan untuk mengisi lemari besi dengan uang yang dikumpulkan dari konsumen yang membeli perangkatnya.

Bukan berarti Apple tidak senang mengumpulkan banyak uang, namun raksasa teknologi itu melakukan riset dan pengembangan pada berbagai ide sehingga bisa menghasilkan produk yang memukul pasar, demikian Tim Cook, layaknya dikutip PhoneArena.

Penerjemah: Arindra Meodia