DPRD : Pemkot tingkatkan kemampuan pemuda berwirausaha

id DPRD Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini ,pemuda berwirausaha

DPRD : Pemkot tingkatkan kemampuan pemuda berwirausaha

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini meminta pemerintah kota meningkatkan kemampuan dan minat pemuda di kota setempat dalam berwirausaha.

"Tentu harus menjadi perhatian dan koreksi pemerintah kota ke depannya. Pemko harus mampu meningkatkan minat dan daya saing para pemuda dalam berwirausaha," kata Ida di Palangka Raya, Jumat.

Politisi Gerindra ini, juga meminta pemerintah kota semakin kreatif menyusun program kerja terutama guna menciptakan wirausahawan baru di kalangan pemuda.

"Pemerintah kota melalui dinas terkait harus ada inovasi tersendiri untuk membangkitkan semangat hidup anak muda yang sebenarnya punya kompetensi dan daya saing," kata Ida.

Pemerintah kota harus mampu memfasilitasi dan memerikan dukungan sarana dan dana dalam pengembangan wirausaha yang dilakukan para pemuda.

Pembinaan dan pendampingan yang intensif dan berkelanjutan juga harus dilakukan agar wirausahawan muda tersebut tetap mampu berjaya di tengah persaingan.

"Saya berharap ke depan banyak anak-anak muda kita yang sukses dalam berwirausaha sehingga juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk itu dukungan dari pemerintah sangat diberikan," katanya.

Dia juga meminta pemerintah kota menggandeng instansi terkait lainnya untuk bersinergi dalam mencetak wirausahawan baru.

"Seluruh pengusaha dan pemerintah serta pihak terkait lainnya harus bersinergi untuk memacu pertumbuhan dan pengembangan wirausahawan muda di kota ini," ucapnya.