Warga keluhkan akses Jalan perkantoran baru Palangka Raya becek dan berlubang

id kantor baru pemkot palangka raya,warga palangka raya,jalan rusak

Warga keluhkan akses Jalan perkantoran baru Palangka Raya becek dan berlubang

Akses jalan di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sejumlah warga di Kota Palangka Raya mengeluhkan akses jalan menuju komplek perkantoran yang baru milik pemerintah kota setempat yang berlubang dan becek saat hujan.

"Saat panas jalannya berdebu sementara saat hujan jalannya banyak genangan air sehingga cukup membahayakan saat dilewati," kata Ahmad Fajri di Palangka Raya, Jumat.

Menurut bapak satu anak ini, keadaan tersebut membuat dirinya harus sangat berhati-hati saat agar tak terjatuh saat melintasi jalan tersebut.

"Saya ke sini karena mengurus KTP. Saya harap agar jalan menuju kantor yang baru ini bisa diperbaiki. Meski belum diaspal minimal dilakukan pengerasan agar tidak membahayakan masyarakat yang melintas," harap Fajri.

Pantauan di lapangan, pada komplek tersebut gedung kantor telah ditempati yang salah satunya Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil yang menjadi pusat pengurusan kependudukan di kota setempat.

Masyarakat pun banyak melintasi kawasan tersebut terutama bagi mereka yang mengurus administrasi kependudukan.

Di komplek perkantoran yang berada di Kalan Ir Soekarno ini, sejumlah gedung perkantoran masih dalam tahap pembangunan sehingga sejumlah kendaraan pengangkut material juga melintasi kawasan tersebut.

Yayu, salah satu pegawai pemerintah kota yang berkantor di kawasan tersebut juga mengeluhkan kondisi jalan di kawasan perkantoran Pemkot yang baru tersebut.

"Habis hujan jalannya becek dan banyak genangan sehingga jalannya juga tidak rata. Mobil saja kalau lewat harus pelan-pelan apalagi motor," katanya.

Menurut dia, keadaan tersebut telah berlangsung lama terlebih lagi pembangunan di kawasan tersebut dilaksanakan karena belum selesai dilaksanakan.