Perbasi incar emas pada Porprov Kalteng 2018

id Perbasi,Bola Basket,KONI Palangka Raya,Perbasi Palangka Raya,Porprov Kalteng,Porprov

Perbasi incar emas pada Porprov Kalteng 2018

Foto Bersama Pengurus Perbasi Kota Palangka Raya, usai melaksanakan Rapat Kerja Tahun 2018 (Dokumentasi Perbasi Palangka Raya)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palangka Raya menargetkan atletnya akan meraih medali emas pada cabang olah raga bola basket dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2018 mendatang.

"Porprov Kalteng akan digelar di Kabupaten Barito Utara pada Oktober mendatang, kami yakin tim basket Palangka Raya akan berhadapan dengan tuan rumah di final nanti. Targetnya tim putra putri akan membawa emas dengan mengalahkan tuan rumah," kata Ketua Perbasi Kota Palangka Raya, Dhandung, di Palangka Raya, Sabtu.

Menurutnya, saat ini atlet Kota Palangka Raya terus mengasah kemampuan fisik dan tekniknya. Semua persiapan sedang dilakukan, dan atlet basket yang nantinya bertanding telah mengikuti seleksi ketat serta asli daerah bukan pemain sewaan.

Ia mengatakan, kemampuan atlet daerah tidak kalah dengan atlet luar, tinggal menambah jam terbang. Sebab, beberapa atlet basket Palangka Raya juga pernah meraih prestasi pada ajang nasional.

Hal itu disampaikan Dhandung ketika usai dilantik sebagai Ketua Perbasi Palangka Raya periode 2017-2021, dan target tersebut dinilainya sangat realistis karena selama ini atlet basket Palangka Raya sering menjuarai pertandingan pada tingkat Provinsi.

Sebagai pengurus baru Perbasi, pihaknya juga berupaya untuk mensosialisasikan mengenai olahraga basket di semua kalangan, khususnya kalangan anak muda.

"Kami akan membuat terobosan agar semakin banyak yang mencintai olahraga basket, khususnya di tingkat sekolah-sekolah. Hal itu sebagai tujuan untuk menumbuhkan bibit-bibit baru sehingga tim basket Kota Palangka Raya dapat meraih prestasi pada tingkat yang lebih tinggi," ucap Dhandung.

Terkait dengan kegiatan Porprov Kalteng 2018 mendatang, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Wardah Rocky M Dahan, berharap agar basket dapat menjadi salah satu cabor yang membawa Kota Palangka Raya bisa mempertahankan juara umum dalam even Porprov 2018.

Ia mengajak agar Perbasi Palangka Raya dapat selalu bersinergi dan konsisten untuk membangun bola basket di Kota Palangka Raya, sehingga dapat kembali berprestasi.

"Yang pasti kami akan terus mendukung program positif yang ingin dilaksanakan Perbasi Kota Palangka Raya, khususnya dalam menemukan bibit unggul atlet, membina atlet, sampai dengan mencetak atlet berprestasi," demikian Rocky.