Tiga Hari Menghilang, Karyawan Sawit di Gumas Ditemukan Tak Bernyawa

id perushaan sawit, korban hilang,polsek manuhing

Tiga Hari Menghilang, Karyawan Sawit di Gumas Ditemukan Tak Bernyawa

Aparat Polsek Manuhing sedang melakukan olah TKP di tempat ditemukannya korban yang sudah tergeletak tak bernyawa, Minggu (25/2/2018). (Foto Polsek Manuhing)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Tiga hari menghilang tanpa jejak, akhirnya seorang karyawan perusahaan sektor kelapa sawit atas nama Charles David Simandjuntak (45), ditemukan tergeletak di areal kebun dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.
  
Penemuan sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu (25/2/18) itu di areal kebun divisi III blok ST 16, Kecamatan Manuhing tempat korban bekerja. 

Keberadaan korban tidak diketahui sejak Jumat (23/2/18), setelah makan siang sekitar pukul 14.00 WIB. Rekan-rekan korban yang merasa khawatir, melaporkannya kepada mandor perkebunan.

Kemudian, mereka pun melakukan pencarian bersama, sembari juga melaporkannya ke Polsek Manuhing.

Memasuki hari ketiga pencarian terhadap korban, akhirnya korban pun berhasil ditemukan di areal perkebunan kelapa sawit PT KHS, meski sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Atas temuan ini, pihak Polsek Manuhing langsung mengevakuasi mayat itu ke Puskesmas Manuhing untuk dilakukan visum et repertum.

Kapolsek Manuhing Iptu Nanang Mauludi, membenarkan temuan mayat itu. Ia mengatakan, hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Namun, untuk memastikan korban akan di-visum kembali di Rumah Sakit di Kota Palangka Raya.

"Korban baru bekerja di PT KHS, baru lima hari. Tidak ada tanda kekerasan. Diduga korban disengat oleh lebah tanah namun tetap akan kami lakukan visum di Palangka Raya untuk memastikan," katanya.