Legislator sebut PLN Kuala Kurun tambah mesin pembangkit listrik

id dprd gumas, herbert Y Asin, PLN kuala kurun, listrik

Legislator sebut PLN Kuala Kurun tambah mesin pembangkit listrik

Anggota DPRD Gumas Herbert Y Asin. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Herbert Y Asin meminta masyarakat bersabar menanti layanan dari PLN, karena PLN Ranting Kuala Kurun masih terus berupaya agar sejumlah wilayah di Kecamatan Kurun dan sekitarnya teraliri listrik.

"Berdasarkan koordinasi dan komunikasi saya dengan Manager PLN Ranting Kuala Kurun, saat ini sudah ada tambahan tiga unit mesin pembangkit listrik dengan kapasitas hampir dua kali lipat dengan daya yang ada sekarang kalau nyala semua," ungkapnya kepada Antara Kalteng, Minggu.

Ia mengatakan, dengan adanya tiga mesin dari PLN Pusat ini tentu akan sangat mencukupi untuk melayani kebutuhan akan listrik masyarakat di Kecamatan Kurun dan sekitarnya seperti di Desa Tumbang Hakau, Pilang Munduk, Tumbang Tariak, Kurun Seberang, dan daerah lainnya.

"Jika ketiga mesin ini sudah terpasang dan menyala, maka kebutuhan masyarakat Kecamatan Kurun dan sekitarnya terhadap listrik dapat terlayani dengan baik. Saat ini PLN sudah mulai memasang ketiga mesin tersebut dan sejauh ini sudah duduk di pondasi," katanya.

Menurut Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, hanya saja tiga mesin ini tidak bisa langsung beroperasi, karena harus mengikuti sejumlah prosedur dari PLN Pusat.

"Untuk menghidupkan itu ada prosedurnya, ada petunjuk dari pusat, tidak boleh langsung dihidupkan begitu saja," ujarnya.

Oleh sebab itu, Herbert meminta kepada masyarakat yang belum merasakan layanan listrik dari PLN agar bersabar, karena saat ini PLN terus berupaya meningkatkan pelayanannya.

"Kami meminta masyarakat untuk bersabar, karena semua ini perlu proses dan harus sesuai prosedur," demikian Herbert Y Asin.