Lingard bawa Manchester United menang atas Chelsea

id Manchester United menang,MU lawan Chelsea,Lingard,Lukaku

Lingard bawa Manchester United menang atas Chelsea

Pemain Manchester United Jesse Lingard. (manutd.com/)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manchester United memetik kemenangan penting atas Chelsea dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-28 di Old Trafford, Minggu.

Romelu Lukaku hadir sebagai bintang lapangan atas kemenangan United berkat sumbangsih satu gol dan assist untuk gol Lingard, setelah Chelsea sempat unggul duluan melalui gol Willian.

Kemenangan ini membawa Manchester Merah kembali menduduki posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 59 poin, menggeser Liverpool ke posisi tiga dengan 57 angka. Sedangkan The Blues melorot ke urutan lima dengan 53 poin.

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, namun Chelsea lebih leluasa dalam mengembangkan permainan di babak pertama. Kelonggaran yang diberikan MU juga memudahkan Marcos Alonso melepaskan tembakan pada menit 5, beruntung bola itu tidak menjadi gol karena menghantam tiang gawang.

Peluang pertama Lukaku tercipta pada menit 27 namun mampu diblokir Christensen, sebelum umpan Martial yang disepak Alexis Sanchez berhasil diamankan Courtois.

The Blues memimpin 1-0 lewat tendangan Willian yang meneruskan operan pendek Hazard pada menit 32. Pemain asal Brasil itu berlari lebih cepat ketimbang para bek MU sehingga langsung berhadapan dengan De Gea.

Namun United membalas, Lukaku yang belum pernah mencetak gol ke gawang tim-tim besar akhirnya membuktikan ketajamannya dengan memasukan bola dari jarak dekat setelah menerima bola dari Martial pada menit 40. Old Trafford pun bergemuruh.

Jose Mourinho mulai menerapkan permainan umpan pendek pada babak kedua, sehingga lini tengah United terlihat lebih hidup ketimbang babak pertama.

Chelsea juga sudah mengantisipasi hal itu dengan memainkan umpan-umpan panjang dari belakang ke depan untuk melewati lini tengah United.

Peluang emas The Blues tercipta saat Willian melepaskan umpan terobosan kepada Morata yang lolos dari kawalan, sayang Morata tidak memiliki kecepatan untuk menggiring bola sehingga momentum untuk mencetak gol hilang saat Smalling datang memblokir bola.

Sanchez yang kurang mendapatkan peluang sejak babak pertama melepaskan tembakan jarak jauh pada menit 62, tidak berbuah gol. Sedangkan tendangan akrobatok Lukaku juga tidak tepat sasaran pada menit 68.

United akhirnya memimpin 2-1 berkat gol Jesse Lingard yang masuk sebagai pemain pengganti Martial. Gol itu bermula dari penterasi Lukaku dari sisi kanan kemudian melepaskan umpan yang melewati tiga bek Chelsea pada menit 76.

Keunggulan itu membuat Mourinho memulai taktik "Parkir Bus" melalui lima bek setelah Eric Bailly masuk menggantikan Sanchez.

Chelsea sempat membalas lewat umpan Fabregas kepada Morata, namun gol itu dianulir wasit karena penyerang Spanyol itu telah terjebak offside.

The Blues terus berburu gol penyeimbang melalui tembakan Giroud pada babak tambahan waktu, namun skor 2-1 untuk kemenangan United bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Man Utd: De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Young, Pogba, Matic, McTominay, Martial, Alexis, Lukaku.
Cadangan: Pereira, Bailly, Mata, Lingard, Carrick, Rashford, Shaw.

Chelsea: Courtois, Rudiger, Azpilicueta, Christensen, Moses, Alonso, Drinkwater, Kante, Willian, Hazard, Morata.
Cadangan: Caballero, Fabregas, Pedro, Giroud, Zappacosta, Cahill, Emerson.
Pewarta: Alviansyah Pasaribu