G-Dragon Big Bang mulai jalani wajib militer hari ini

id G-Dragon, Big Bang, wajib militer

G-Dragon Big Bang mulai jalani wajib militer hari ini

Leader boyband Big Bang asal Korea Selatan, G-Dragon. (Instagram.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - G-Dragon, anggota grup K-pop Big Bang, akan mulai menjalani wajib militernya hari ini.

Pemimpin dan penulis lagu utama dari grup Big Bang ini akan memulai pelatihan dasar tentara selama lima pekan di Cheorwon, provinsi Gangwon, kata agensi YG Entertainment. Dia akan bergabung ke unit tentara, tempatnya menjalani wajib militer hingga selesai.

Seluruh pria sehat diharuskan mengikuti wajib militer di Korea Selatan selama sekitar dua tahun.

"G-Dragon ingin mulai wajib militer tanpa gembar-gembor," kata YG Entertainment seperti dikutip Yonhap, menambahkan tidak akan ada peliputan atau acara perpisahan dengan penggemar.

Pria bernama asli Kwon Ji-yong itu adalah anggota Big Bang kedua yang ikut wajib militer. Sebelumnya, T.O.P, rapper Big Bang, sudah masuk wajib militer dan menjalani tugas sebagai petugas di Yongsan-gu Ward Office. Taeyang juga akan mulai wajib militer pada 12 Maret mendatang.

G-Dragon debut sebagai anggota Big Bang pada 2006, penyanyi-penulis lagu dan rapper itu sudah menulis banyak dari lagu-lagu terkenal grup tersebut, di antaranya Bang Bang Bang, Last Farewell, Lies, dan Good Boy.

G-Dragon merilis album solo keempatnya, "Kwon Ji Yong", rekaman berisi semi otobiografi, Juni tahun lalu yang sukses di tangga lagu Negeri Ginseng saat diluncurkan.

G-Dragon menggelar konser solo "ACT III: M.O.T.T.E" di Indonesia, September silam.


Penerjemah: Nanien Yuniar


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar