Waspadai ancaman penyakit di musim pancaroba, kata Legislator Kapuas

id Bob Dwi Cipta Mahaputra, dprd kapuas,penyakit

Waspadai ancaman penyakit di musim pancaroba, kata Legislator Kapuas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputra. (Istimewa)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Memasuki musim pancaroba saat ini, masyarakat diingatkan agar menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya masing-masing dan mewaspadai ancaman datangnya berbagai penyakit.

Anggota DPRD Kapuas dari Fraksi Golkar Bob Dwi Cipta Mahaputra mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya dan mewaspadai datangnya penyakit baik menular maupun tidak menular yang muncul dalam kondisi perubahan cuaca itu.

"Salah satu cara agar kita terhindar dari serangan penyakit di pergantian musim ini adalah dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sebab apabila tempat yang kurang bersih bisa menjadi tempat subur munculnya penyakit," ucapnya. Selasa (27/2/18).

Lingkungan yang bersih, lanjutnya, dapat meminimalkan ancaman dari berbagai macam penyakit dan instansi pemerintah terkait diharap terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. 

"Instansi pemerintah terkait kiranya terus melakukan sosialisasi-sosialisasi sehubungan dengan penyakit yang menular, karena ini penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana cara mencegah penularannya," harapnya.

Dinas terkait juga ia minta agar terus bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat di daerah-daerah, untuk mewaspadai penyakit menular, seperti DBD. "Lebih baik mencegah dari pada mengobati," katanya.


Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar