Kodim Buntok dan Polres Bartim gencarkan patroli damai

id kodim buntok, polres bartim, pilkada bartim

Kodim Buntok dan Polres Bartim gencarkan patroli damai

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi dan Wakapolres Bartim Kompol Arman Muis (tengah) salam komando menandakan soliditas dan sinergisitas dalam memgamankan Pilkada Bartim 2018. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Komando Distrik Militer 1012 Buntok dan Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah gencar melaksanakan patroli damai dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat untuk terlaksananya pilkada Bartim 2018 yang aman, nyaman dan tentram.

Dandin 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan, pihaknya meningkatkan sinergisitas bersama Polres Bartim untuk pengamanan pilkada Bartim melalui patroli-patroli.

"Dengan apel gabungan ini menandakan bahwa kita (TNI dan Polri) sinergi dalam pengamanan untuk menjaga keamanan dan situasi kamtibmas dalam menghadapi pilkada," kata Tuwadi di Tamiang Layang, Rabu.

Menurut Tuwadi, Kodim 1012 Buntok yang membawahi dua wilayah kabupaten yakni Kabupaten Barito Selatan dan Timur terus melakukan pemantauan melalui babinsa dibantu intelijen untuk memetakan situasi dan kondisi lapangan.

Untuk menciptakan pilkada aman dan damai yang saat ini telah memasuki masa kampanye, Tuwadi ingin soliditas dan sinergisitas TNI - Polri ditingkatkan dengan patroli bersama ke pelosok-pelosok pedesaan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kemudian nantinya dilaporkan secara berjenjang.

Tujuannya, TNI-Polri bisa bersama masyarakat bisa menciptakan "Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah" nyaman dan tentram.

Patroli damai secara simbolis dilaksanakan dihalaman Koramil Dusun Timur dengan diikuti anggota TNI-Polri. Dengan menaiki kendaraan roda dua dipimpin Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi dan Wakapolres Bartim Kompol Arman Muis diikuti jajaran anggota TNI-Polri.

Patroli dilaksanakan di beberapa jalan di Kota Tamiang Layang memantau situasi keamanan KPU dan Panwaslih Bartim di Jalan A Yani Tamiang Layang.

Usai patroli, Dandim Buntok dan Wakapolres Bartim menggelar makan bersama diikuti anggota jajaran di Mako Polres Bartim.